KKN Universitas Dr. Soetomo Sosialisasi Penanggulangan Bencana Kebakaran

Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya



LintasPortal.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 1 dari Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya sosialisi penanggulangan bencana kebakaran, Sabtu (17/06/2023). Untuk tema yang dibawa dalam KKN ini adalah tentang bagaimana penanggulangan bencana, dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu selama 1 bulan.

"Kelompok KKN terdiri dari 11 orang dari berbagai jurusan, mulai dari Ilmu Hukum, Administrasi Negara, Akuntansi, Ekonomi, Managemen, Managemen, Komunikasi, dan Budidaya Perikanan", ungkap Saviola Putra Perdana yang menjadi Koordinator Anggota Kelompok KKN.

Kegiatan di SDN Geluran 1 Taman dimulai sejak pagi. Dimulai dari perkenalan, sosialisasi hingga permainan pun diadakan dengan apik.

Murid murid kelas 5 SD itu pun sangat gembira dengan kehadiran kakak - kakak mahasiswa.




"Minggu depan direncanakan kami akan membuat denah jalur evakuasi jika terjadi bencana kebakaran di gedung sekolah" terang Dana Laila Nasri Sang Koordinator Kelompok.

Tidak sekedar hanya menjelaskan, namin kelompok KKN yang terdiri dari Ahmad Muchammad Aalijuloh, Saviola Putra Perdana, Puji Anggi Rohmah, Dewi Kartika Andiani, Suparman, Fakhriyadi Yazid Azzam, Venta Ananda Ramadhanty, Fendy Pratama, Dana Laila Nasri, Kintan Wahyu Mauliddini, dan Muhammad Wildan Annashiroh ini pun sangat akrab dengan siswa siswi yang baru di berikan materi.

"Sering Sering KKN disini ya kak" teriak salah seorang siswa bernama Arka Rizky. Tidak lama berselang Meysha pun menambahkan "Makasi ya kak udah ngajarin kita. Kapan kesini lagi?"

Kegiatan KKN pun berakhir sekitar pukul sebelas dan akan berlanjut di minggu berikutnya.