Seleksi Pra PON, AFK Surabaya Bakal Kirimkan Pemain Berkualitas untuk Tim Futsal Jatim

AFK Surabaya gelar seleksi pemain untuk tim Futsal Jatim yang akan berlaga pada Pra PON 2023.

LintasPortal.com - Keseriusan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya untuk mengantar tim futsal Jawa Timur berprestasi di Pra PON diwujudkan dengan menggelar seleksi pemain.

Ketua AFK Surabaya, Abdullah mengatakan, ada sebanyak 150 pemain se-Surabaya mengikuti seleksi yang digelar di lapangan M Sport Futsal Center Siwalankerto, Surabaya, Senin (10/4/2023).

Ia menyampaikan, AFK Surabaya menggelar seleksi pemain berdasarkan surat bersifat instruksi dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur (Jatim).

"Bahwa ada surat dari AFP Jatim. Surat itu menginstruksikan bahwa seluruh AFK termasuk AFK Surabaya agar mengirimkan pemain yang qualified," kata Abdullah.

Ia menyebutkan, AFK surabaya sudah mempersiapkan tim pemanduan bakat untuk menseleksi bibit-bibit muda yang berasal dari tim di bawah naungan AFK surabaya. 

"Akhirnya dari AFK Surabaya membentuk tim talent scouting yang dibidangi tim divisi pelatih dan pengembangan," ungkap dia.

Ia berpesan kepada tim talent scouting Pra PON supaya seluruh talent futsal yang ada di surabaya khususnya dibawah naungan Afk mohon untuk diikutkan seleksi semuanya.

"Kami mencoba untuk melakukan penilaian konsepsi penilaian secara kuantitatif dan itu ada aplikasi yang sudah kita terapkan.  Kalau semisal ini berhasil, kelanjutannya bakal kita terapkan model seperti ini terus," bebernya. (*/LP2)