Partai Golkar Surabaya sudah menjaring bakal calon legislatif (Bacaleg).

LintasPortal.com - Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengaku sudah melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024.

Arif Fathoni mengatakan, proses penjaringan Bacaleg Kota Surabaya mencapai 200 persen. Hal ini menunjukkan keseriusan partai berlambang beringin menang pada pesta demokrasi.

"Kita tugasi untuk terus rajin menyapa masyarakat, menyenangkan masyarakat sehingga bisa memenangkan hati masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang," ujar Fathoni, Senin (10/4/2023).

Hal itu, lanjut Fathoni, menjadi salah acuan penilaian dari partai. Baru selepas situ DPD Golkar Surabaya menetapkan 50 orang Bacaleg.

"Karena awal Mei itu kan pendaftaran daftar caleg sementara (DCS), tentu tim sinkronisasi penilaian mana kader yang berhak dapat nomor urut 1,2,3 dan seterusnya," kata Fathoni.

Ia menyampaikan, banyak elemen masyarakat mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di Partai Golkar Surabaya. "Dari berbagai profesi dan umur mendaftar," imbuhnya.

Menurut Fathoni, dengan kerja-kerja politik yang sudah digencarkan Golkar Surabaya selama 4 tahun, dapat menjadi salah satu keuntungan untuk meraih simpati masyarakat.

"Golkar ini partai yang mempelopori bahwa berpolitik itu tidak melulu soal kompetisi, berpolitik itu ya asik, gembira," jelasnya. (*/LP2)