AFK Surabaya Seleksi Pelatih Jelang Porprov Jatim 2023

Foto: Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya gelar seleksi pelatih.

LintasPortal.com - Jelang Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2023, Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya menjaring seleksi pelatih.

Rapat pembukaan seleksi pelatih tim futsal Surabaya dilakukan di Ruko Mayjend Sungkono, Surabaya.

Ketua AFK Surabaya, Abdullah menyebutkan, sejauh ini sudah ada dua nama yang mengikuti fit and proper tes, yakni Zulfitrah dan Sai Dong.

"Tujuan seleksi pelatih untuk Porprov ini adalah bagian dari program kesempatan kepada seluruh pelatih untuk memberikan peluang yang sama," ujar Abdullah, Selasa (3/1/2023).

Abdullah menyampaikan, calon pelatih akan melewati tes interview dan presentasi yang sudah disiapkan tim seleksi.

Ia mengungkapkan, seleksi ini diharapkan terpilih pelatih yang terbaik sehingga bisa membuahkan prestasi untuk futsal Surabaya termasuk memberikan pembinaan terhadap para pemain secara komprehensif.

"Adapun ekspektasinya adalah mempertahankan prestasi yaitu medali emas dan yang paling utama pembinaan atlet futsal Surabaya," ungkapnya.

Sementara itu, koordinator seleksi Saiful Anwar mengatakan, seleksi menjaring pelatih untuk tim futsal Surabaya dilakukan dengan parameter yang jelas.

"Selanjutnya adalah seleksi pemain akan dipilih oleh pelatih terpilih melalui seleksi 24 club futsal AFK Surabaya," terangnya. (LP2/*)