Ratusan Kader Banteng Antusias Ikuti Senam SICITA PDIP Lakarsantri Surabaya

Ratusan kader PDIP ikut senam SICITA.

LintasPortal.com - PAC PDIP Lakarsanti kembali mengadakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di halaman lapangan Gelora Lakarsantri, Surabaya, Minggu (11/12/2022).

Sebanyak ratusan kader Banteng mengikuti senam SICITA ini dengan penuh antusias. Mereka datang atas kepedulian untuk menjaga hidup sehat.

Yang semakin membuat senam SICITA ini terasa luar biasa, karena hadirnya Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana.

Menurut Ketua PAC PDIP Lakarsantri, John Thamrun, ini sudah menjadi agenda rutin setiap minggu di wilayah Kecamatan Lakarsantri.

"Acara di masing masing wilayah (RT) itu ada. Jadi kepedulian PDI-P bukan hanya dalam pembangunan fisik yang ada di wilayah, tapi juga di dalamnya ada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Ini agar masyarakat sehat," kata John.

John menyampaikan, PDIP memiliki andil besar dalam menyehatkan kehidupan masyarakat banyak, bukan hanya jasmani dan rohani, namun kesejahteraan sosial.

"Kalau masyarakatnya sehat, kata John Thamrun yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, harapannya bisa meningkatkan wilayah itu dari sisi sosialnya, kesejahteraan masyarakat, dan lain- lain," ujarnya.


John Thamrun dan Whisnu Sakti Buana juga ikuti senam SICITA.

Anggota Komisi B DPRD Surabaya ini juga mengatakan, panitia telah menyiapkan ratusan doorprize menarik.

"Masyarakat sangat antusias dengan program PDI-P ini. Buktinya, ‘Gebyar Senam SICITA Kecamatan Lakarsantri’ ini diikuti lebih dari 700 kader dari enam ranting," jelasnya.

Di tempat yang sama, Whisnu mengungkapkan, senam SICITA akan terus digerakkan secara rutin di Surabaya, bahkan di seluruh daerah Jawa Timur.

"Saya memang terus keliling untuk melihat perkembangan di masing-masing daerah di Jatim," tandasnya.

Terlebih lagi, lanjut Whisnu, senam SICITA sudah mulai diterima dan mendapat tempat di hati masyarakat. Hal itu yang mendasari PDIP menjadikan senam SICITA sebagai kegiatan berkelanjutan.

"Harapan kita satu, yakni memberikan kesehatan buat masyarakat dan juga merangkul ibu-ibu agar ikut berpartisipasi aktif, khususnya dalam tahun politik ke depan," pungkasnya. (LP1)