Jelang Tahun Baru, Ini Rangkaian Hiburan untuk Masyarakat Bojonegoro

 

Foto: Kesenian Reog yang disaksikan masyarakat Bojonegoro.

LintasPortal.com - Pemkab Bojonegoro bakal memanjakan mata masyarakat dengan berbagai kegiatan hiburan menyambut perayaan malam tahun baru.

Diawali pagelaran Reog di tempat wisata Kayangan Api, dan badut di Dander Water Park pada Sabtu (24/12/2022) kemarin. Hiburan kesenian Reog menghadirkan seniman dari Jaranan Cah Dander 'Atmojo Putro'.

"Dimulai kemarin dan hari ini di Kayangan Api dan Dander Water Park menampilkan kesenian Reog dan Campursari," kata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.

Hiburan berikutnya ialah Oklik pada Selasa (27/12/2022) dan Rabu (28/12/2022) dengan pertunjukan musik akustik di Kayangan Api.

"Selain untuk memberikan hiburan menyambut pergantian tahun, juga untuk meningkatkan kunjungan ke tempat wisata dan memulihkan perekonomian pasca pandemi terutama bagi UMKM maupun pedagang lainnya," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pembukaan Festival Bengawan di Taman Pinggir Bengawan (TPG) Desa Pilanggede, Kecamatan Balen.

Akan hadir pula Festival Band Pemuda di TPG pada Kamis (29/12/2022) dan Parade Festival Reog pada Jumat (30/12/2022) di Jalan P. mas Tumapel serta Jalan Imam Bonjol.

Rangkaian puncak hiburan diadakan Festival Burung Berkicau di Pasar Burung Buana Lestari, Banjarejo dan Pagelaran Wayang Kulit di Alun-Alun Bojonegoro. (LP2/*)