Ingat Baik-Baik! Pemkot Surabaya Bakal Tambah Jaringan Internet di Kantor Pelayan Publik

 

Foto: Penambahan jaringan internet.

LintasPortal.com - Pemkot Surabaya bakal menambah jaringan internet di kantor kecamatan, kelurahan dan puskesmas.

Penambahan jaringan internet ini untuk menunjang pelayanan publik mudah, simpel dan lebih baik.

Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Dinkominfo Surabaya, Tri Aji Nugroho mengatakan, penambahan jaringan internet tersebut disediakan di seluruh tempat pelayanan publik pada Januari 2023.

"Penambahan jaringan internet ini untuk mendukung kemudahan pelayanan. Sekaligus untuk menunjang alat kepuasan pelanggan di kantor pelayanan publik," kata Aji.

Ia menjelaskan, pada Januari 2023 pelayanan di kecamatan, kelurahan, dan puskesmas, sudah tidak lagi menggunakan e-Kios. Sehingga pelayanan di kecamatan, kelurahan, dan puskesmas pendaftarannya cukup menggunakan scan QR Code, melalui HP.

"Jadi untuk mempermudah masyarakat saat melakukan pendaftaran pelayanan yang dibutuhkan. Lantas bagaimana jika ada warga yang tidak punya HP? Nggak masalah, dipastikan petugas siap membantu melayani," ungkapnya.

Ia menambahkan, jaringan internet di kantor pelayanan publik tersebut gratis dan bisa langsung terkoneksi melalui ponsel. Di era serba digital, sambungnya, pemkot mengupayakan pelayanan di Kota Surabaya cukup dalam satu genggaman.

"Kami terus berupaya membuat pelayanan itu menjadi simpel dan mudah. Salah satunya dengan memberikan fasilitas internet gratis di kecamatan, kelurahan, dan puskesmas," tutupnya. (LP2)