Fraksi PSI Surabaya Mengelu-elukan Kinerja Tanggap Polrestabes Berantas Gangster

 

Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono.


LintasPortal.com - Marak gangster di Surabaya memang membuat resah dan khawatir setiap masyarakat. Bahkan, harus membuat kepolisian kerja ekstra.

Dari penangan kepolisian ini hampir semua pergerakan gangster di Surabaya perlahan-lahan mulai diredam.

Hal itu memantik apresiasi dari Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono. Ia menganggap langkah cepat Polrestabes dalam penanganan gangster menjadi faktor utama keberhasilannya.

"Ketika warga Surabaya mulai resah, polisi langsung melakukan penyekatan di beberapa titik. Mulai dari razia di jalanan pada jam malam hingga penangkapan anggota gangster," ungkap Tjutjuk, Minggu (4/12/2022).

Ia merasa, instruksi Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Akhmad Yusep Gunawan kepada jajarannya untuk melakukan razia dan penyekatan setiap malam mampu meredam kekhawatiran masyarakat.

"Ketika jajaran setingkat polsek di Surabaya, bergerak setiap malam memantau pergerakan para gangster yang melintas di jalanan," terangnya.

Dari sini, imbuh dia, perlunya penguatan sinergitas antara Pemkot Surabaya, kepolisian, TNI serta masyarakat untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang terjadi seperti ini.

"Saya berharap kepada pemerintah kota di dalam musbangkel, ada anggaran untuk kegiatan pemuda dan remaja, agar langkah presisi kepolisian digabung langkah preventif pemerintah kota serta unsur TNI,  menjadikan Surabaya bebas gangster," katanya.

Ia mempercayakan keputusan kepolisian dalam memberikan hukuman kepada para gangster yang berhasil diringkus.

"Saya yakin Kapolrestabes Surabaya punya ide-ide dan langkah kongkret. Misalkan saja memanggil para gangster, bikin deklarasi untuk membubarkan gangsternya," tuturnya. (LP1)