DPD PSI Kota Surabaya adakan Solidarity Fest Vol 1 terbuka untuk Masyarakat umum

Erick Komala Ketua DPD PSI Kota Surabaya
LintasPortal.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kota Surabaya (DPD PSI Kota Surabaya) melaksanakan Kopi Darat Daerah (Kopdarda) di Surabaya Town Square (Sutos) membawa tema “Menata Jalan Kemenangan di 2024” dengan konsep Solidarity Fest Vol 1 mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB, Minggu (18/12/2022) dan terbuka untuk masyarakat umum, acara kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Susunan acara Kopdarda PSI kali ini sangat menarik dan kreatif, acaranya sangat padat sejak pukul 08.00 WIB.

“Mulai jam 08.00 WIB pagi ini Diawali dengan digelarnya Pound Stik atau Senam Pakai Stik, kemudian masuk acara berikutnya yakni Kopdarda” jelas Erick Komala Ketua DPD PSI Kota Surabaya.

Lanjut Erick, acara juga diramaikan dengan Senam Zumba yang akan di ikuti sekitar 200 orang dan malamnya dilanjut Riding 150 motor Vespa, keliling surabaya menyampaikan pesan damai dan finish kembali ke Sutos, kemudian dilanjut dengan Gelaran Lantai 2 berdansa dengan iringan genre musik reggae.

“Ini acara tahunan, kalau di partai lain biasanya MUSCAB atau MUSDA, namun kita usung dengan konsep yang berbeda. Yakni, dengan melibatkan banyak komunitas dari kalangan anak muda serta pelaku UMKM. Ini sekaligus cara kita untuk mengenalkan PSI Surabaya kepada masyarakat, Bagi yang belum tahu politik jadi tahu,” ungkap Erick Komala.

Solidarity Fest Vol 1 di Surabaya Town Square, Minggu (18/12/2022).

“Kita partai terbuka. Kinerja dari fraksi semua anggota harus tahu, bahkan masyarakat. Di kepemimpinan saya saat ini, saya menerapkan QPI (Indikator kinerja kualitas, red) di anggota fraksi saya. Jadi per enam bulan kita evaluasi, apakah ada anggota dewan yang kurang bagus pekerjaannya dan mana yang sudah bagus. Namun sejauh ini, Fraksi PSI on target,” lanjutnya.

DPD PSI Kota Surabaya Optimis dengan menambah target Kursi di Pileg Surabaya 2024 mendatang, “Optimis! Saat ini kita Punya 4 orang anggota Dewan, pada 2024 kita akan lipat gandakan menjadi 8 pastinya, kita sudah mulai gencar kampanye baik online maupun offline.” Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono menyampaikan Laporan Kinerja Fraksi di Tahun 2022.

Tjutjuk Supariono memaparkan bahwa Fraksi PSI Surabaya Sudah melakukan 10 hal, termasuk menjadi Mitra Kritis Pemerintah Kota Surabaya dan turut dalam Pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2023.

Untuk Pelaksanaan Reses, Fraksi PSI Surabaya mencatat telah melaksanakan di 88 titik, dengan total warga yang diundang 14.520 orang, juga menjaring 684 baik aduan, keluhan dań aspirasi pembangunan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Fraksi PSI terhadap permasalahan masyarakat yang ada,” kata Tjutjuk SUpariono

Tjutjuk Supariono juga melaporkan bahwa setiap Anggota Dewan Fraksi PSI Surabaya wajib melakukan Blusukan ke warga. Tujuannya mengetahui/meninjau secara langsung kondisi warga sebenarnya dań juga menjadi sarana komunikasi dua arah antara Anggota Dewan dengan Masyarakat. (LP1)