Semeru FC keluar sebagai Juara Piala Ketua DPRD Kota Surabaya 2022

Piala Ketua DPRD Kota Surabaya
LintasPortal.com - Perhelatan Piala Ketua DPRD Kota Surabaya telah usai digelar. Pembukaan turnamen dimulai pada 28 Oktober dan berakhir pada 30 Oktober 2022.

SSB Mitra Surabaya merupakan pelaksana atau penggagas turnamen tersebut. Ketua panitia pelaksana, Dody Rahmat Saleh mengatakan, ajang turnamen ini dijadikan sebagai penyaring talenta-talenta muda sepak bola di Kota Surabaya.



"Harus sering-sering mengadakan turnamen, karena memang kompetisi itu dibutuhkan sekali bagi pesepak bola pemula di usia grassroot, jadi untuk tolak ukur apakah selama yang dilatihkan sama pelatih apakah sudah berjalan dengan baik atau malah menurun pemahaman tentang sepak bola," kata Dody, Minggu (30/10/2022).

Sementara Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono sangat mendukung adanya kompetisi sepak bola kategori usia muda, agar bisa mendukung pengembangan sepak bola di Kota Surabaya.

"Terlebih ini momennya adalah momen sumpah pemuda jadi kita ingin mengirimkan pesan dengan olahraga itu maka anak muda semua bisa berprestasi," ungkap Adi.

Pada partai puncak turnamen ini mempertemukan Semeru FC melawan PSAL. Semeru FC keluar sebagai juara setelah berhasil menang lewat adu penalti.

Pelatih Semeru FC, Dika Prasetya mengaku senang karena anak asuhnya dapat menunjukkan performa dan tampil sesuai instruksinya.

"Pertandingan hari ini sangat luar biasa, apalagi saat menit akhir kita ditentukan babak adu pinalti, semua pemain sudah menunjukan yang terbaik" ucapnya.

Turnamen merebutkan Piala Ketua DPRD Surabaya ini diikuti 16 tim kategori usia (KU) 2007/2008 dengan terbagi ke dalam 4 grup. Semua pertandingan digelar di Stadion Poral, Lidah Wetan, markas Mitra Surabaya. (*)