20 Sifat Zodiak Sagitarius yang Berjiwa Bebas dan Idealis

Gugus Bintang Sagitarius
LintasPortal.com - Dilansir dari  Yahoo.com, Sagitarius adalah zodiak yang lahir pada tanggal 3 November hingga 21 Desember. Zodiak Sagitarius memiliki lambang panah dan elemen api, sama seperti zodiak Aries dan Leo.

Zodiak Sagitarius memiliki jiwa berpetualang, tangguh dan memiliki semangat yang tinggi. Zodiak Sagitarius dikenal sebagai zodiak yang tegas, senang kebebasan dan sangat idealis. Para sagitarius memegang prinsip yang kuat.

Sagitarius memiliki ide-ide baru dengan mimpi yang optimis untuk masa depan. Zodiak ini juga dikenal sebagai zodiak, yang memiliki tingkat self love yang tinggi, sehingga pemilik zodiak ini sangat percaya diri. Berikut beberapa sifat zodiak Sagitarius, yang dilansir dari beberapa sumber:

Sifat Umum Zodiak Sagitarius

1. Berjiwa Petualangan
Sifat zodiak sagitarius yang pertama, yaitu memiliki sifat yang senang berpetualangan. Sagitarius senang mengunjungi tempat atau lokasi, yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Berjiwa petualang ini muncul, karena Sagitarius menyukai kebebasan dan sangat tidak suka diatur. Jika ada yang mengaturnya, Sagitarius akan mencoba berbagai macam hal untuk mencari kebebasan, termasuk melarikan diri.

2. Senang Berterus Terang
Sagitarius dikenal sebagai zodiak yang penuh dengan kejujuran. Para Sagitarius selalu berterus terang dan apa adanya, saat mengungkapkan sebuah opini. Bagi mereka, kejujuran dan berterus terang adalah sikap yang baik, sehingga jangan kaget kalau kamu bertemu dengan Sagitarius, dan mendapatkan kritik atau opini secara terus terang tanpa berlebihan.

3. Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi
Zodiak Sagitarius memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Sehingga para Sagitarius akan mempelajari banyak hal, berkenalan dengan orang-orang, dan mendapatkan banyak informasi yang berguna untuk dirinya. Karena rasa ingin tahunya sangat kuat, Sagitarius tidak takut untuk mengambil risiko tinggi, untuk mengejar dan mencapai cita-citanya.

4. Senang dengan Pembuktian
Seseorang dengan zodiak Sagitarius, sangat menyukai jika dirinya mendapatkan perhatian penuh. Sehingga sifat umum para zodiak Sagitarius ini, adalah senang dengan pembuktian untuk membuktikan bahwa dirinya sempurna. Apalagi jika zodiak ini diremehkan, maka Sagitarius akan bekerja keras untuk membuktikan bahwa ia mampu dan berhasil.

5. Bukan Pendendam
Sifat bukan pendendam dari Sagitarius adalah sifat umum yang positif. Karena zodiak Sagitarius ini, sangat tidak menyukai memiliki masalah terlalu berlarut-larut. Daripada memikirkan masa lalu, Sagitarius lebih memilih untuk fakous maju ke depan, dan mengejar impiannya untuk pembuktian bahwa dirinya mampu lebih baik dari sebelumnya.

6. Berpikiran Terbuka
Sagitarius suka mengalami hal-hal baru dan memperluas wawasan mereka sebanyak mungkin. Zodiak ini sangat senang bila ada yang menawarkan mereka kesempatan untuk memperluas pikiran mereka, mengembangkan diri secara spiritual, atau bahkan hal-hal yang berbeda dengan perspektif mereka.

Seorang Sagitarius selalu terbuka untuk mendengarkan perspektif atau pandangan yang berbeda dari mereka. Sagitarius juga sangat menghargai setiap kesempatan untuk melihat kehidupan dari sudut pandang orang lain.

Sebagai seseorang yang menyukai kebebasan, mereka menganggap hidup adalah petualangan serta mereka sangat tertarik dengan perbedaan pola pikir setiap orang.

7. Tidak Pandai Berbohong
Sebagai teman maupun pasangan, Sagitarius tak pandai berbohong. Ia tak tahan bicara dan bersikap bohong, begitu pula ia tak tahan dengan orang yang sukanya berbohong.

Sifat Zodiak Sagitarius dalam Hubungan

8. Bisa Bikin Sahabat Tertawa
Para Sagitarius memiliki selera humor yang tinggi, tak jarang dari mereka bisa mencairkan suasana, dan membuat sahabatnya tertawa lepas. Sagitarius juga senang mengajak sahabatnya berpetualang. Bahkan Sagitarius akan selalu ada dan menolong saat kesusahan.

9. Agak Susah Berkomitmen dengan Pasangan
Kalau kamu menyukai seseorang dengan zodiak Sagitarius, sebaiknya lapangkan dadamu dan tetap bersabar menghadapinya. Karena zodiak Sagitarius agak susah berkomitmen dengan pasangan. Tetapi kalau kamu berhasil mendapatkan hatinya, maka Sagitarius akan selalu ada untuk pasangannya dan setia.

10. Memiliki Sifat Egois
Memiliki sifat pemikir membuat Sagitarius sering memikirkan kehidupan. Hal itu cenderung menghabiskan banyak waktu sendiri untuk tetap fokus. Mereka selalu meninggalkan orang lain dan memilih untuk menyendiri.

Ketika Sagitarius dalam hubungan berpacaran, hal itu tentunya sangat mengganggu pasangan. Hubungan mereka dapat terganggu karena sifat egois Sagitarius. Zodiak ini selalu memprioritaskan diri dan hampir melupakan hubungannya. Oleh karena itu, Sagitarius adalah zodiak yang sulit untuk diajak berkencan.

11. Impulsif
Sagitarius cenderung selalu gagal dalam mempertimbangkan akibat dari tindakan yang dilakukan. Mereka sangat impulsif dalam hal apapun terutama pada hubungannya.

Meskipun spontanitas sangat bagus untuk menjaga hubungan tetap menyenangkan, tetapi spontanitas yang berlebihan dapat berdampak negatif. Tindakan impulsifnya itu membuat pasangan merasa sulit untuk memiliki kehidupan lain di luar hubungan. Orang lain juga akan jengkel dengan Sagitarius.

12. Mengharapkan Kepekaan Pasangan
Karena Sagitarius tidak percaya menjadi diplomatis, seseorang yang ingin menjadi pasangan hidup mereka harus memiliki kepekaan untuk mengetahui bahwa Sagitarius tidak memiliki niat buruk dalam diri mereka. Mereka hanya jujur dan bebas dari kejahatan apa pun.

13. Cinta Tanpa Syarat untuk Keluarga
Ya, ini mungkin tampak kontradiktif, tetapi Sagitarius suka bepergian sama seperti mereka suka berada di rumah. Bagi mereka, keluarga adalah yang utama. Jadi pasangan hidup mereka harus menghargai keluarga dan harus tinggal di rumah.

Sifat Negatif Zodiak Sagitarius

14. Terlalu Idealis
Pemilik zodiak Sagitarius memiliki sifat yang terlalu idealis. Mereka memiliki pemikiran dan ide-ide yang sesuai dengan idealnya, atau memiliki prinsip yang tidak bisa diubah oleh orang lain. Karena terlalu idealis ini, maka Sagitarius termasuk zodiak keras kepala yang tidak suka diatur, dan kurang bisa diajak untuk bertukar pendapat.

15. Tidak Sabar dan Pemarah
Sifat negatif dari zodiak Sagitarius yang terakhir, yaitu zodiak ini sangat mudah terpancing emosinya, apalagi jika ada orang yang mengekang kebebasannya. Selain itu, Sagitarius tidak sabar dalam menjalani sesuatu, selalu terburu-buru dalam mengejar hal besar. Tak jarang zodiak ini akan marah dan merasa frustasi, jika hal yang ia lakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Zodiak ini tidak sabaran dan jadi lebih emosional jika ada yang menghambat pekerjaannya. Jika bekerja dengan orang yang lambat, Sagitarius akan mudah kesal dan menganggap pekerjaan rekannya tidak benar. Namun jika ia bisa mengerjakan semuanya dengan cepat, Sagitarius akan merasa sangat bersemangat.

16. Terlalu Jujur dan Terbuka
Mereka terlalu jujur dan terbuka kepada orang lain. Hal ini terkadang membawa petaka bagi teman-temannya. Mereka juga bisa mengetahui saat orang lain berbohong kepadanya.

17. Tidak Peduli
Sagitarius memiliki kesulitan dalam mengekspresikan emosi negatifnya. Sehingga mereka menghindari untuk membicarakan pikirannya dan lebih memilih menyendiri. Keputusan itu membuat Sagitarius menunjukkan ketidakpercayaan dan acuh tak acuh pada orang lain. Sikap tidak peduli mereka dapat menciptakan jarak dengan orang lain.

18. Argumentatif
Saat Sagitarius bertengkar dengan orang lain karena perbedaan pendapat. Sagitarius kemungkinan tidak akan mengakhiri perdebatan itu dalam waktu cepat. Mereka akan terus mengeluarkan argumen yang dimiliki.

Sagitarius tidak akan memberikan argumen seenaknya, tetapi argumen yang tidak akan dianggap enteng oleh lawan. Zodiak ini ingin memenangkan argumennya dengan cara apapun.

19. Bisa Sangat Misterius
Terkenal sebagai orang yang jujur, nyatanya Sagitarius bisa tampak penuh rahasia. Bukannya menyembunyikan sesuatu, ia hanya tak terbiasa menunjukkan apa yang sedang ia lakukan pada banyak orang.

20. Kadang Pelupa
Sagitarius seringkali kurang perhatian dengan detail hal-hal di sekitarnya. Ia orang yang aktf dan tak punya waktu fokus pada hal-hal yang dianggapnya sepele. Terkadang ia bahkan tak tahu kejadian apa-apa di sekitarnya.