Unipra Kunjungi Makam Pahlawan Pencipta lagu Indonesia raya

Dosen Dan Mahasiswa Tabur Bunga Dimakam WR Supratman
LintasPortal.com - Universitas WR. Supratman Surabaya (Unipra) dalam memperingati HUT RI ke 77 tahun dengan Ziarah ke makam pahlawan pencipta lagu Indonesia Raya WR. Supratman di jl. Kenjeran, Rangkah, Surabaya, Jum'at(19/8/2022).

Ziarah ke makam pahlawan WR. Supratman di hadiri berbagai elemen dari Unipra mulai dari mahasiswa, anggota BEM, UKM, UKK, Hima, Rektor dan jajarannya.

Rektor Unipra Bachrul Amiq mejelaskan, ziarah ke makam Pencipta lagu Indonesia raya, untuk menanamkan jiwa pemberani WR. Supratman, kepada dosen dan para mahasiswa Unipra.

"Kegiatan ini sesuatu yang harus kita lakukan karna bagaimanapun juga spirit WR. Supratman itu harus di teladani oleh anak-anak muda kita", ucapnya.

Lebih lanjut Rektor Unipra periode 2022-2026 mengatakan Mahasiswa Unipra harus meniru keberanian pahlawan WR. Supratman yang menaruh kan nyawanya untuk membuat lagu kebangsaan Indonesia, nama WR. Supratman akan terus melekat pada mahasiswa dan lulusan dari Unipra.

" Bayangkan WR. Supratman terancam nyawanya karena menciptakan lagu ini dan itu yang harus di teladani oleh mahasiswa Unipra dan mahasiswa Unipra mesti tahu itu, karena nama WR. Supratman itu akan terus berada nempel di setiap lulusan dan mahasiswa Unipra", terangnya. (*)

Lintas Portal