Kedekatan Mas'ud dan Khofifah, dari Kemensos hingga Bank Jatim

Profesor Muhammad Mas'ud (Komisari Bank Jatim)
LintasPortal.com - Prof Muhammad Mas’ud yang saat ini duduk di jajaran komisaris Bank Jatim belum terlalu dikenal oleh khalayak umum. Namun di lingkaran Gubernur Khofifah Indar Parawasa, namanya sudah tidak asing.

Sebab ia merupakan orang dekat Gubernur dan sempat menjadi staf ahli di Kemensos. Entah bagaimana awalnya hingga Prof Mas’ud sapaannya selalu menjadi staf ahli atau orang kepercayaan Ketum Muslimat tersebut.

Apalagi, pria kelahiran 1964 ini dulunya hanya seorang dosen di UNISMA Malang.

Menurut Akhmad Miftachul Ulum, Ketua Umum Pasukan Hore surabaya, sejak berada di dibarisan Khofifah mulai di Kemensos hingga saat ini Gubernur Jatim, sosok Prof Mas’ud sangat berpengaruh di Jawa Timur, istilah nya adalah Menggurita.

"Prof Mas’ud di takuti oleh semua OPD, namun selalu dicari dan didekati demi mencari muka Gubernur melalui tangannya, sehingga diduga beliau banyak mendapatkan pekerjaan dari semua OPD Pemprov Jatim,” duga Cak Ulum panggilan Ketua Umum Pasukan Hore surabaya, ketika ditemui, Senin 25 April 2022.

Ia banyak sekali jadi undangan lingkungan Pemprov. Seperti mendapatkan undangan kajian dan penelitian dari OPD, menjadi narasumber, menjadi staf ahli, menduduki jabatan di Ormas dan lembaga lainnya, menjadi Dewas (Dewan Pengawas) di OPD dan bahkan saat ini menjadi Komisaris Independen di Bank Jatim.

Prof Mas’ud yang 'tentakelnya' mencengkeram ke mana-mana, Cak Ulum mengajak masyarakat untuk membayangkan, berapa honor, hibah, gaji dan tunjangan yang diterimanya setiap bulan.

Nah pertanyaannya, apakah ‘hanya’ Prof Mas’ud yang menggurita saat ini atau ada gurita-gurita lain disekitar Khofifah Gubernur Jatim?

Kemudian, apakah Gubernur Khofifah tahu ulah oknum anak buahnya tersebut? Ataukah memang disetting demikian?

”Wallahuallam, hanya mereka dan Tuhan yang tahu, informasi ini pun hanya kami himpun dari beberapa rekan media,” ungkap cak Ulum. (*/ADT)

Lintas Portal