Giat Sosial SSB Mitra Surabaya Berbuka Bersama Dan Santuni Anak Yatim

Kegiatan Sosial SSB Mitra Surabaya
LintasPortal.com - Pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Surabaya menjalin kebersamaan dengan menggelar buka bersama dan santunan anak yatim, di lapangan poral, Lidah Wetan, Surabaya (27/4/2022).

Pada acara ini diikuti seluruh pengurus SSB Mitra Surabaya, pelatih, siswa didik, dan para ibu dari para murid.

Salah seorang pengurus SSB Mitra Surabaya, Abdullah mengatakan SSB merupakan wadah pertama dalam menjaring bakat bertalenta yang dimiliki seorang anak, dan dirinya menginginkan terciptanya talenta-talenta pemain bintang baru lewat SSB ini.

"Yang pertama ketika berbicara persoalan SSB itu kan basic ya, basic pencari talenta untuk sepak bola nasional, mangkanya untuk khusus SSB Mitra Surabaya kami mencoba untuk menyusun kerangka-kerangka yang sistematis dan professional, agar supaya ke depan muncul Evan Dimas baru, Rio Agatha baru, Rendika Rama baru, Rendi Irawan baru. Jadi itu yang perlu saya sampaikan," kata Abdullah.

Ia menjelaskan mengenai tahapan yang akan dilalui SSB Mitra Surabaya agar semakin maju dan mampu melebarkan sayapnya dalam kancah dunia persepak bolaan di Indonesia.

"Dengan cara apa, satu, terkait persoalan manajemen (manajemen kepelatihan, manajemen data ya,) data itu macem-macem ya data pelatih data anak, kedua, sikronisasi dengan semua network yang ada, baik pssi ya semuanya, dan itu yang perlu kita lakukan dan perlu di intensifitaskan," jelasnya.

Ia berharap adanya suatu upaya perbaikan dalam dunia sepak bola melalui SSB di Jawa Timur terus semakin baik dan progresif sehingga kembali menjadikan surabaya sebagai acuan atau teladan bagi khazanah persepak bolaan di indonesia.

"Mudah-mudahan kegiatan yang seperti ini, peningkatan kualitas, peningkatan dedikasi, peningkatan motivasi, secara sistem dan profesional itu terus kita lakukan agar supaya surabaya, jawa timur tetap menjadi barometer indonesia dalam hal pencari bakat sepak bola," ungkapnya.

Sementara itu, eks kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan berharap agar SSB Mitra Surabaya kembali menjadi SSB yang terpandang seperti masa jayanya dulu, sebab menurutnya di SSB ini telah banyak memberikan sumbangsih kepada klub profesional di Liga Indonesia maupun di Timnas Indonesia.

"Saya harap SSB Mitra tetap menjadi SSB yang disegani seperti dulu, karena kan banyak melahirkan talenta-talenta profesional khususnya di timnas" ucap Rendi.

Diketahui, SSB Mitra Surabaya sendiri telah berhasil mencetak pemain-pemain bintang seperti Rendi Irwan, Evan Dimas, Rendika Rama, dan banyak lainnya. (*)

Lintas Portal