Pemkab Sikka Jajak Kerjasama dengan Pemkot Surabaya

Pertemuan Pemkab Sikka Dengan Pemkot Surabaya

 

LintasPortal.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, NTT terus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan cara melakukan kerjasama dengan pemerintah kota Surabaya.

Hal tersebut selaras dengan keinginan pemkab Sikka untuk mengembalikan kejayaan masyarakat di sektor pertanian. Mewujudkan hal itu, Pemkab Sikka melakukan Road Show Kunker ke Pemkot Surabaya, Jumat ( 4/3/2022). Keduabelapihak menjajaki berbagai Kerjasama baik dengan pemerintah, stakeholders, non pemerintah maupun sektor bisnis.

“Kita sadar, selama ini semua komoditi kita masuk Surabaya dan kita hanya sebagai pemasok bahan mentah. Saya ingin masyarakat petani kita mendapatkan lebih dari itu, sehingga kita harus bekerja sama dengan Pemkot Surabaya,” kata Bupati Roby Idong.

Dalam diskusi tersebut, disepakati bahwa akan ada tindaklanjut oleh dinas-dinas teknis terkait bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.
Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Sikka dan Pemkot Surabaya siap menjalin hubungan kerja sama antar pemerintah di berbagai bidang, terutama bidang ekonomi.

Kesiapan itu disampaikan oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Walikota Surabaya Erick Cahyadi, ST, MT, melalui Wakil Walikota Surabaya Ir. Armudji, M.H., di ruang kerja Wakil Walikota Surabaya, Gedung Balai Kota, Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya, pada Jumat (4/3).

“Pak Wali dan saya, kita Pemkot Surabaya menyambut baik ajakan kerja sama ini. Selama ini memang Surabaya dan Maumere telah ada kerja sama di lapangan, namun secara resmi belum pernah ada. Baru kali ini Pak Bupati ajak kerja sama. Dan kami sambut baik,” kata Wakil Walikota Armudji sambil menambahkan bahwa Pak Walikota sedang tugas dinas luar daerah.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sikka diterima oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan & Perekonomian Pemkot Surabaya, Ir Hidayatsyah, M.T. bersama para pimpinan perangkat daerah.
Sebelum diterima Wakil Wali Kota Surabaya, Armudji. (*)

Sumber: Flores News
Lintas Portal