DPD PSI Sidoarjo Menggelar Fogging Kampung Warga, Antisipasi Muncul Korban DBD

Giat Fogging DPD PSI Sidoarjo

 

LintasPortal.com - Pada momen tanggal merah peringatan Hari Raya Nyepi kemarin, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sidoarjo telah selesai melaksanakan giat pengabdian masyarakat. Partai yang banyak digawangi kiprah anak muda ini memulai agenda tersebut pada pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB. Kegiatan berupa pengasapan (fogging) 250 KK. Bertempat di Jamboan RT 12, 13 dan 14 RW 03 Kelurahan Pucanganom Kecamatan Sidoarjo (Kamis 3/3/2022)

Nampak para aktifisnya memakai kostum merah, kegiatan PSI ini disambut baik oleh pejabat desa berikut warga. Mengingat kejadian beberapa minggu yang lalu sudah ada beberapa korban DBD di lokasi ini.

Menurut Imam selaku perangkat desa pihak kelurahan yang diamini Saelan selaku Ketua RW 03, bahwa wilayah Jamboan dikelilingi oleh sungai berikut selokan-selokannya. Hal demikian kalau tidak diantisipasi kerap menjadi sarang nyamuk ketika musim penghujan seperti saat ini.

"Besar harapan giat sosial semisal yang dilaksanakan PSI ini dapat terus dikerjakan pada setiap musim hujan sebelum jatuhnya korban DBD" harap Tjujuk selaku Korwil PSI Sidoarjo.

Menurut Firmansyah Maulana, Ketua DPD PSI Sidoarjo, bahwa giat fogging akan terus berkelanjutan sebagai respon partai pada problem kesehatan yang terjadi di Sidoarjo.

"Sebelum muncul korban DBD di beberapa wilayah Sidoarjo, maka setiap kader PSI di kecamatan dituntut aktif untuk turut monitoring jika mendapati kasus serupa di wilayahnya masing-masing" tambah Husein Ayatullah selaku Sekretaris DPD PSI Sidoarjo.

"Semoga apa yang kita perbuat ini dapat menginspirasi kesadaran warga Sidoarjo untuk terus menerus berpartisipasi dalam menjaga lingkungan" lanjut M. Yasak selaku pelaksana kegiatan fogging PSI Sidoarjo. (*)

Lintas Portal
Lintas Portal