Berbagi Sembako Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Relawan Sawahan Menjawab Dan Satpol PP (dok/pribadi)
 

LintasPortal.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Yayasan Hidayah Umat Surabaya melakukan pembagian Sembako kepada Lansia, Anak Yatim Piatu, Dhuafa, Satpol PP Dan Satgas Covid-19 Kota Surabaya dalam hal ini diwakili oleh Relawan Sawahan Menjawab.

Acara Maulid Nabi Muhammad 1443 H mengusung tema “Meneladani Rasulullah SAW dengan berbagi dan menguatkan imunitas” dengan tujuan supaya dapat meneladani ajaran Rasulullah SAW.

Yayasan Hidayah Umat yang berdiri sejak tahun 2006, memiliki adik asuh 75 orang, 30 Lansia dan Dhuafa. Yayasan Hidayah Umat bergerak dalam bidang sosial dan tempat pendidikan bagi adik asuh yang kesulitan dalam menimba ilmu pendidikan diluar sekolah dan ada santunan sosial kepada Adik Yatim Piatu, Lansia dan Dhuafa.

Yuli Ketua Yayasan Hidayah Umat (dok/pribadi)
 

“Teladan Umat Islam Siapa Sih? Yah Rasulullah SAW, dan disebutkan dalam karya tulis Michael H. Hart yang berjudul The 100 berisi 100 tokoh berpengaruh didunia, nomer 1 disebutkan Rasulullah SAW” Ujar Yuli Ketua Yayasan Hidayah Umat saat ditanya mengapa mengusung tema “Meneladani Rasulullah SAW dengan berbagi dan menguatkan imunitas” dengan tujuan supaya dapat meneladani ajaran Rasulullah SAW.”

Yayasan Hidayah Umat yang beralamat Jalan Ketabang Magersari Gg II No. 6 Kota Surabaya, beroperasionall setiap hari senin hingga minggu, mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 20.00 wib

“Hadirnya Yayasan Hidayah Umat sangat dirasakan manfaatnya bagi warga RT 04 RW 07 Ketabang Magersari Gg II No.6, setiap bulan selalu berbagi Sembako kepada warga yang tidak mampu, memberikan bantuan santunan kepada Yatim Piatu dan Dhuafa, tentunya manfaat ini sangat membantu warga yang berada disekitar sini” Ujar Agus selaku RT 04 Ketabang Magersari II saat memberikan sambutan

Relawan Sawahan Menjawab salah satu Relawan Satgas Covid-19 dalam hal ini diwakili oleh Sugeng selaku Ketua Relawan Sawahan Menjawab menerima bantuan Sembako untuk dibagikan kepada Rekan Relawan Sawahan Menjawab yang sebelumnya sangat membantu sekali dalam penanganan Covid-19 diwarga Ketabang Magersari. Selain Sugeng, tampak hadir Uchky Adi Saputra Sekretaris Relawan Sawahan Menjawab, Deny Tan Bendahara Relawan Sawahan Menjawab, Karim Divisi Tabung Oksigen Relawan Sawahan Menjawab, Dimas Divisi Driver Relawan Sawahan Menjawab.

“Semoga Bantuan Sembako ini menjadi Barokah dan Berkah bagi Rekan Relawan Sawahan Menjawab dan Satpol PP yang telah berjuang sejak Covid-19 tertinggi bulan Juni - Juli waktu lalu, Mewakili Rekan Relawan Sawahan Menjawab Saya Ucapkan Terima Kasih untuk Yayasan Hidayah Umat” Tutur Sugeng Selaku Ketua Relawan Sawahan Menjawab.

“Terima Kasih kepada Yayasan Hidayah Umat, bantuan Sembako ini sangat dirasakan manfaatnya, terutama untuk Keluarga Rekan Relawan Sawahan Menjawab serta Satpol PP” Ujar Uchky Adi Saputra Sekretaris Relawan Sawahan Menjawab saat ditemui usai Acara. (*)

Lintas Portal