Greensmart Salah Satu Bisnis Retail Yang Menjadi Favorit Di Masa Pandemi

Peresmian Greensmart Kaza Mall Surabaya
 

LintasPortal.com - Bisnis retail tampaknya masih menjadi favorit di masa pandemi. Greensmart semakin melebarkan sayapnya. Supermarket yang menyediakan berbagai macam bahan pokok itu, kini melebarkan sayap di Kaza Mal Surabaya.

Pemilik CV. Greensmart Wendy Sutanto optimis dengan pembukaan toko barunya itu. Menurutnya selama PPKM, bisnis retail tidak pernah tutup. Bahkan dalam aturan Inmendagri, bisnis seperti ini masih diperbolehkan buka.

"Kita tahu sendiri selama PPKM supermarket yang menjual kebutuhan pokok boleh buka. Jadi saya rasa bisnis ini masih bagus sih," katanya.

Selain itu, Greensmart juga menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Nantinya para UMKM dibolehkan menaruh barang dagangannya di Greensmart.

"Mekanismenya UMKM mengajukan produknya kepada kepala toko. Kemudian kami akan melakukan review. Bila sesuai kriteria kami bantu pasarkan," ujar Wendy.

Greensmart semakin giat membuka cabang baru
 

General Manager Kaza Mal Paula Banun menjelaskan dalam situasi pandemi ini, pengusaha harus bangkit. Sehingga geliat ekonomi bisa pulih.

Paula berharap, dengan adanya Greensmart bisa menarik pengunjung datang ke Kaza Mal. "Senoga ekonomi cepat kembali menggeliat ya," ujarnya.

Anggota Komisi D DPRD Surabaya Tjutjuk Supariono juga hadir dalam pembukaan Greensmart. Menurutnya hadirnya supermarket itu bisa menambah geliat ekonomi di Surabaya Timur.

Meski begitu, Tjutjuk meminta agar protokol kesehatan (prokes) tetap dijaga. Ia tidak mau bila geliat ekonomi baik tapi kasus covid-19 naik juga. "PeduliLindungi tetap diterapkan di depan mal. Menjaga prokes merupakan kewajiban bersama," ungkap politisi PSI itu. (Bkh)

Lintas Portal
Lintas Portal