Puti Guntur Soekarno Salurkan Beasiswa di Surabaya, Anas Karno: Ini Wujud Komitmen PDI Perjuangan

Foto: Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Anas Karno saat menyerahkan beasiswa program Bakti Pendidikan Puti Soekarno di Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.
 

LintasPortal.com - Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada anak-anak SD, SMP dan SMA/SMK di Surabaya.

Penyaluran beasiswa ini diberi nama program Bakti Pendidikan Puti Soekarno teruntuk anak-anak peserta didik yang orang tuanya kesulitan biaya di tengah pandemi Covid-19.

Puti menjelaskan bahwa, program ini memang diluncurkan guna membantu biaya pendidikan anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu agar tetap optimis bersekolah di masa pandemi.

"Program ini bersumber dari aspirasi anggota partai dan masyarakat umumnya, akibat pandemi mereka butuh keberpihakan kita, maka program Bakti Puti ini bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan anak anak sekolah, khususnya kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan dalam biaya pendidikan," jelas Puti kepada penerima beasiswa secara virtual, Kamis (12/8/2021).

Selain itu, apa yang ia lakukan sekarang ini merupakan intruksi partainya PDI Perjuangan agar selalu bergotong royong membantu rakyat yang terdampak pandemi dengan berbagai kegiatan.

"Instruksi dari partai kita semua harus bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak, sembako, masker bahkan vaksinasi adalah bentuk kegiatan yang harus dilakukan," kata cucu Presiden RI ke-1 (Soekarno - Bung Karno) ini.

"Dan program bakti pendidikan ini adalah melaksanakan amanat dari partai tersebut melaksanakan Pancasila sila ke-2 Kemanusiaan yang adil dan beradab," tambahnya.

Sementara itu, penyaluran beasiswa program Bakti Pendidikan Puti ini dikawal oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Anas Karno.

Anas mengatakan, program-program tersebut adalah wujud komitmen Puti Guntur Soekarno terhadap generasi bangsa.

"Melalui program ini kami bergotong royong dan berupaya mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah dan bisa menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya," ujar Anas saat memberikan beasiswa secara simbolik di Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Ia menyebutkan, jika bantuan beasiswa program tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta rupiah yang nantinya bakal terus dilakukan.

Penyaluran beasiswa tidak hanya dilakukan di Surabaya saja, tapi juga di Sidoarjo. Total siswa yang mendapatkan beasiswa sama-sama berjumlah 10 orang.

Salah seorang wali murid penerima beasiswa, Silvi mengungkapkan terimakasih kepada Puti Guntur Soekarno atas pemberian beasiswa tersebut.

"Terima kasih atas bantuan beasiswa dari Bu Puti, semoga bermanfaat dan semoga proses sekolah anak-anak bisa lebih baik lagi," ungkap Silvi yang anaknya bersekolah di SMPN 17 Surabaya. (mn/lp)

Lintas Portal
Lintas Portal