PSI Surakarta Sukses Menggandeng UMKM Dengan Program Berbagi Ricebox

Antonius Yogo Prabowo Ketua DPD PSI Surakarta
LintasPortal.com - Berbagai kegiatan dilakukan untuk perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Tepat di hari kemerdekaan RI yg ke 76, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Surakata Melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan RiceBox/Kotak makan setiap harinya.

Sesuai intruksi Dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 yang saat ini sedang melanda negeri. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lebih mengutamakan masyarakat bawah dan kaum lemah.

Antonius Yogo Prabowo Selaku Ketua DPD PSI Kota Surakarta menerangkan pembagian RiceBox Nasi kotak saat ini dilakukan di Desa Mojosongo, Surakarta.

“Ricebox Nasi Kotak ini kita bagikan kepada para pedagang kaki lima, Ojol, dan Warga sekitar bahkan di Komplek Pemakaman” Ujar Antonius Yogo Prabowo (17/08/2021).

Pembagian Ricebox/Nasi kotak ini melibatkan semua struktur pengurus DPD PSI Surakarta dan dibagikan tiap hari dengan wilayah yang berbeda.

Upaya ini juga sebagai upaya untuk menghidupkan UMKM, karena dalam setiap titik pembagian melibatkan warung makan yg dipesan dengan jumlah dan menu yg sudah ditentukan.

“Bahwa sudah membagikan ricebox dari 7 hari kemarin di gelombang pertama dan akan di lakukan lagi berikutnya di gelombang kedua, tentunya dengan menggandeng UMKM sekitar” Tutur Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Surakarta, Antonius Yogo Prabowo.

“Saya sebagai ketua DPD, sangat mendukung program Rice Box dr DPP ini, karena ini yg sedang dibutuhkan masyarakat, makanannya yg juga menurut saya bergizi, juga untuk pelaku UMKM pemilik warung2 makan yg sangat terbantu. ini sejalan dengan gerakan 1 juta Rice Box dari DPP”, lanjut Antonius Yogo Prabowo.

Lintas Portal