Politisi Muda PDIP Surabaya Berikan Bantuan Modal ke PKL Kemayoran Baru

Foto: Achmad Hidayat Politisi Muda PDIP Surabaya
 

LintasPortal.com - Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat memberikan bantuan modal kepada paguyuban pedagang kaki lima (PKL) di Kemayoran Baru, Surabaya.

Achmad Hidayat menyampaikan agar PKL Kemayoran Baru dapat terus beradaptasi dan berinovasi ditengah pandemi, seperti mulai menggunakan metode online.

"Ayo Pak/Buk didaftarkan ke platform online, supaya bisa bersaing. Jangan lupa kemasan dan tampilannya harus menarik, saya yakin masakan panjenengan enak tinggal bisa berinovasi," ujar Achmad, Minggu (22/8/2021).

Dirinya juga mendorong agar paguyuban PKL tersebut mengelola simpan pinjam antar anggota dengan baik dan transparan. Permodalan bergilir sehingga bisa memicu semangat pengembangan usaha.

"Sementara saya bantu modal untuk simpan pinjam bergilir, tapi harus dikelola transparan dan sungguh-sungguh. Nanti kita bantu koneksikan dengan badan usaha sehingga bisa lebih luas jangkauannya," katanya.

Ketua Paguyuban PKL Kemayoran Baru, Kasmijan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kelompoknya.

"Alhamdulillah kehadiran bapak Achmad Hidayat dapat membantu PKL yang menjadi anggota paguyuban dengan pemberian modal," ungkapnya.

Kurang lebih terdapat 25 stand Pedagang Kaki Lima di sepanjang jalan Kemayoran Baru yang omsetnya turun drastis saat pandemi Covid-19. Perkantoran yang dibatasi aktivitasnya berdampak pada berkurangnya pelanggan PKL makanan tersebut. (mn/lp)