Politisi Muda PDIP Blusukan Bagikan Sembako ke Warga Kranggan dan Maspati Surabaya

Foto: Wakil Sekretaris DPC PDIP Achmad Hidayat
 

LintasPortal.com - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 16 Agustus 2021.

Kebijakan pemerintah itu direspon secara serius oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya dengan turun membantu warga.

Menurut Wakil Sekretaris DPC PDIP Achmad Hidayat, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini terus berupaya melayani warga selama pandemi.

Achmad secara langsung membagikan sembako kepada warga Kampung Pancasila di Kranggan dan Kampung Lawas Maspati. Di sana ia juga berdialog bersama warga.

"Ini merupakan cobaan bagi semuanya tanpa terkecuali, oleh karena itu kita harus saling menyemangati. Apa yang bisa kita lakukan kita berikan pada masyarakat," ujar Achmad, Selasa (10/8/2021).

Ia menjelaskan bahwa komitmen PDI Perjuangan secara konkrit hadir di tengah-tengah masyarakat terutama saat pandemi.

"Sesuai arahan ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPC Adi Sutarwijono kita harus hadir di tengah-tengah rakyat, dengan semangat gotong royong segenap kader senantiasa berbagi ditengah pandemi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan perlunya gotong royong di kampung-kampung, mulai dari peduli dengan tetangga yang membutuhkan.

"Hingga upaya memperkuat koordinasi satgas kampung tangguh dengan puskesmas dan pengampu wilayah," terangnya.

Di sana, ia juga mendengar curhatan warga yang berjualan rujak dan ketan akibat menurunnya omzet saat pandemi Covid-19.

"Panjenengan semua orang sabar dan kuat, Inshaallah kita semua akan dapat melalui masa sulit ini sebaik-baiknya," ungkap Achmad. (mn/lp)

Lintas Portal
Lintas Portal