PDIP Surabaya Adakan Talk Show Edukasi soal Pandemi kepada Warga Nginden Jangkungan

Foto: Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Surabaya, Anas Karno
 

LintasPortal.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya terus mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) saat pandemi Covid-19.

Salah satunya, dengan mengadakan talk show via online (daring) menghadirkan seorang dokter yang memaparkan sedikit banyaknya persoalan seputar Covid-19 kepada warga Nginden Jangkungan, Surabaya, Jumat (13/8/2021).

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Surabaya, Anas Karno mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen partai berlambang kepala banteng untuk ikut memutus penyebaran Covid-19.

"Kita hadirkan seorang dokter (Bagus) yang memberikan penjelasan kepada warga terkait masalah seputar pandemi. Di sini warga bisa langsung konsultasi ke dokter, meskipun melalui daring," kata Anas yang juga menjadi moderator dalam acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan semacam ini harus sering dilakukan supaya warga benar-benar memahami situasi pandemi dan bahaya penyebaran Covid-19.

"Interaksi seperti ini cukup nermanfaat bagi warga. Jadi, warga bisa mengetahui tentang kondisi covid seperti apa? Penanganan-penanganannya bagaimana? Karena itu diperlukan edukasi," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, melalui edukasi tadi nantinya warga diharapkan bisa menerapkan apa yang telah dipaparkan dalam kegiatan tersebut.

"Seperti yang telah dijelaskan Dokter Bagus bahwa tidak semua gejala panas itu covid. Dari penjelasan itu warga bisa mengenali gejala-gejala covid itu seperti apa," jelasnya.

Kegiatan berlangsung dengan respon baik warga yang antusias mendengarkan penjelasan dari dokter dari awal hingga kegiatan berakhir. (mn/lp)

Lintas Portal
Lintas Portal