Pandemi Belum Usai Jelang HUT RI ke-76, Pelaksanaan Vaksinasi di Surabaya Diselingi Nyanyian "Bagimu Negeri"

Foto: Serbuan Vaksin Jawa Timur
 

LintasPortal.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jatim) yang dipimpin Gubernur Khofifah Indarparawansa dan didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau serbuan Vaksinasi pelajar SMAN 2 yang berada di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya, Sabtu (14/8/2021) pagi.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini diperuntukan bagi para pelajar SMAN 2 Surabaya yang melaksanakan vaksin tahap ke II dengan capaian target vaksin sebanyak 1.000 dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini didukung dengan Tenaga kesehatan gabungan baik dari TNI, Polri, Dinkes dan juga relawan dengan jumlah 48 personel.

Dari Rumah Sakit Bhayangkara sebanyak 25 personil, Bid Dokkes polda jatim sebanyak 5 personil, Dinkes kota Surabaya 8 personil dan Relawan 10 personil serta bantuan personil dari Kodam V Brawijaya.

Gubernur Jatim meminta kepada seluruh Nakes, Guru dan Pelajar semua berdiri menyanyikan lagu "Padamu Negeri" menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

"Mari bersama sama kita berdiri menyanyikan lagu 'Bagimu Negeri' menyambut HUT RI," kata Khofifah.

Khofifah juga memberikan motivasi kepada pelajar yang sedang mengikuti vaksinasi.

"Jadi untuk anak-anakku semua yang punya cita-cita menjadi TNI, bercita-citalah menjadi Jendral. Bersama kita ketahui di sini ada dua Jendral, bapak Pangdam V Brawijaya, dan Bapak Pak Kasko Armada dua," jelasnya.

"Lalu yang bercita-cita menjadi polisi bersama kita di sini ada Pak Kapolda Timur, bapak Irjen Pol Nico Afinta, dan juga pak Kabinda Jawa Timur," tambahnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, yang juga alumni SMAN 2 Surabaya ini menjelaskan, bahwa dirinya bangga menjadi alumni SMAN 2 pada tahun 1989.

"Saya bangga pernah sekolah di sini saya lulusan tahun 89 dan saya juga bangga di hari ulang tahun SMAN 2. Mengadakan vaksinasi, agar sekolah tatap muka bisa segera dimulai," ungkapnya. (mn/lp)

Lintas Portal
Lintas Portal