Dewan Apresiasi Upaya Dinkop Surabaya Sudah Mendata UMKM yang Akan Dapat Bantuan

Foto: Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno.
 

LintasPortal.com - Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno menyambut baik langkah Dinas Koperasi (Dinkop) Surabaya yang sudah mengajukan data pelaku UMKM ke kementerian.

Nantinya data pelaku UMKM di bawah binaan Dinkop Surabaya ini bakal mendapat bantuan uang sebesar Rp1.200.000 (satu juta dua ratus).

"Ini adalah langkah yang bagus, sebagai upaya untuk membantu para pelaku UMKM pada masa pandemi Covid-19 ini," ujar Anas, Selasa (10/8/2021).

Ia sangat berharap para pelaku UMKM di bawah binaan Dinkop Surabaya yang terkena dampak PPKM bisa mendapat bantuan seluruhnya.

"Nah sebetulnya ini bagus kalau pihak Dinas Koperasi bisa mengetahui siapa saja UMKM yang sudah bisa mencairkan bansos tersebut," tuturnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya, Widodo Suryantoro mengatakan, pihaknya telah mendata para pelaku UMKM yang akan diajukan ke kementerian.

"Jadi bulan Juli kemarin kurang lebih 37 ribu UMKM yang kita verifikasi. Tapi sudah turun 15 ribu UMKM yang sudah terealisasi. Sisanya 15 ribu masih ada dalam proses dan ada yang di kembalikan," ungkapnya.

Diketahui, pemerintah melalui Kementrian Koperasi RI bakal memberikan bantuan uang tunai sejumlah Rp1.200.000 juta untuk setiap UMKM binaan Pemerintah Kota Surabaya. (mn/lp)

Lintas Portal