DPW PSI JATIM Mengajak Kepala Daerah untuk saling bekerjasama di perbatasan

Foto: Fendy Pratama Dengan Gus Dien
 

LintasPortal.com - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jawa Timur (DPW PSI JATIM) turut aktif memantau dengan terjun langsung ke masyarakat selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat mulai 03 Juli 2021 hingga saat ini. Dari beberapa laporan yang diterima DPW PSI JATIM terdapat titik yang tidak terpantau oleh Pemerintah daerah, sehingga terkesan terabaikan dan terlupakan.

Fendy Pratama, Juru Bicara PSI JATIM megatakan bahwa PPKM DARURAT ini masih menemukan titik yang belum tersentuh dan terabaikan, bahkan titik ini jauh dari akses Kesehatan juga Logistik Makanan Minuman.

“Kami mendapat laporan dari teman teman PSI didaerah bahwa ada kampung yang jauh dari akses Rumah Sakit jadi kalau ke Rumah Sakit perlu waktu lebih lama dan Logistik juga sangat jauh, banyak yang kekurangan makanan dan nutrisi, sudah kami tindak lanjuti dan saat ini kami kordinasi dengan intens teman teman PSI didaerah: Ujar Fendy Pratama

Tjutjuk Supariono Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, sekaligus Ketua Kaderisasi DPW PSI JATIM menemukan titik perbatasan Surabaya - Gresik yang tidak mendapat perhatian Lurah wilayah tersebut, Perumahan Menganti Permai, Greenland dan Menganti Hulaan.

“Perbatasan Surabaya - Gresik, di wilayah Perumahan Menganti Permai, Greenland dan Menganti Hulaan, warganya banyak yang kena Corona dan butuh Makanan dan Nutrisi, namun Lurahnya tidak mau tahu” Tjutjuk Supariono saat menghubungi ketua DPW PSI JATIM Gus Dien.

Tjutjuk Supariono juga menyarankan supaya Bupati Gresik Gus Yani dapat bekerja sama dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi untuk penanganan di wilayah perbatasan, sebab jika tidak ada kerja sama yang baik, nanti kasihan warga yang tinggal diperbatasan dan jauh dari fasilitas penangan Kesehatan dan Logistik Makanan Minuman selama PPKM Darurat ini.

Selain itu, di wilayah Kandangan Kediri Pasar Kandangan juga menjadi persoalan karena wilayah tersebut berada di ujung wilayah kediri, ini wilayah perbatasan yang rawan dijalur provinsi. Terakses jalan provinsi lintas kabupaten antara Kabupaten Malang, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Kediri, jalan yang sangat penting namun kurang mendapat perhatian.

Gus Dien, Ketua DPW PSI JATIM pun bersikap, saat nya pola penanganan PPKM Darurat melihat dan memberikan solusi terkait keterjauhan fasiltas penanganan Covid19 atau membuka posko darurat rumah sakit di wilayah terjauh jangkuan akses kesehatan dari pusat pemerintah Kabupaten. (*)

Lintas Portal