46 Paket Sembako Disalurkan di Kelurahan Banyu Urip, Tjutjuk Supariono Dan Anggotanya Siap Membantu Totalitas

Lurah Banyu Urip Bersama Linmas Dan Ketua PSI DPC Sawahan (Foto: Pribadi)
 

LintasPortal.com - Perkembangan angka orang terkena Virus Covid-19 tergolong cukup tinggi, salah satunya di Kota Surabaya, Pemerintah pusat pun memperpanjang masa PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Tujuan dari PPKM Darurat memperkecil angka orang terkena virus Covid-19 namun PPKM Darurat yang telah dilakukan sebelumnya dinilai masih belum maksimal.

Surabaya juga telah membuka Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) didaerah Kenjeran, mengingat seluruh Rumah Sakit di Kota Surabaya Penuh dan tidak bisa melayani Pasien Covid-19. RSLT dalam hitungan hari, hampir penuh menampung Pasien Covid-19.

Selain berfokus pada penanganan Pasien Covid-19 yang tinggi, Pemerintah Kota juga fokus pada masyarakat khususnya Pedagang yang terkena dampak Covid-19 dengan memberikan bantuan Sembako, dengan Syarat Ber-KTP Surabaya dan Tinggal di Kota Surabaya.

Menurut Rachmat Hermuko, SE Lurah dari Kelurahan Banyu Urip semalam menyampaikan bahwa Bantuan Sembako ini diberikan kepada Warga khususnya Pedagang sekitar Kelurahan Banyu Urip yang Ber-KTP Surabaya.

“Total Sembako 46 Paket dan Telur 92 Paket, bantuan sembako dan telur ini diberikan kepada Warga khususnya Pedagang yang tinggal disekitar Kelurahan Banyu Urip dan Ber-KTP Surabaya, setiap Warga mendapatkan Satu Paket Sembako dan 2 Paket Telur Ayam” Ujar Rachmat Hermuko, SE.

Bro Eko Ketua DPC Sawahan (Foto: Pribadi)

 

Diketahui bahwa Paket Sembako diperuntukan untuk Warga Surabaya khususnya Pedagang yang terkena dampak dari Covid-19 dan Ber-KTP Surabaya, sesuai arahan dari Walikota Surabaya, Paket Sembako ini untuk membantu warga terdampak.

Tjutjuk Supariono selaku Anggota Komisi D Fraksi Partai Solidaritas Indonesia DPRD Kota Surabaya juga memantau perkembangan bantuan Paket Sembako ini, sebab menurutnya Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk Warga. Selain itu Tjutjuk Supariono juga telah menerjunkan anggotanya untuk membantu kegiatan ini dengan kordinasi langsung, salah satunya dengan Camat Sawahan, Yunus S.STP.

“Bantuan dari Pemerintah Kota ini sangat bermanfaat untuk warga yang terdampak dan kami telah kordinasi, salah satunya Camat Sawahan, Pak Yunus S.STP untuk membantu kegiatan ini supaya sukses terlaksana dan berjalan lancar dengan menerjunkan anggota kami” ujar Tjutjuk Supariono

Menurut pantauan semalam (23/07/2021), Bantuan dari Pemerintah Kota Surabaya untuk Kelurahan Banyu Urip telah diambil dari Kelurahan Petemon oleh Suharto dan Sutama yang juga Anggota Linmas Kelurahan Banyu Urip dibantu oleh Eko dan Aris dari anggota PSI DPC Sawahan dengan Mobil Pickup terbuka.

Menurut Eko, Ketua PSI DPC Sawahan saat ditemui Media mengatakan “Dalam masa pandemi seperti ini, kami siap membantu totalitas distribusi bantuan seperti Paket Sembako saat ini dan selanjutnya Vitamin sampai permakanan untuk warga Isoman, khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Sawahan” (*)