Megawati Resmikan Patung Bung Karno Berkuda: Terima Kasih Sahabatku, Prabowo

Foto: Peresmian Patung Bung Karno
LintasPortal.com - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Sukarno sedang berkuda di Kementerian Pertahanan bersama Menhan Prabowo Subianto, Minggu (6/6).

Megawati menyampaikan rasa terima kasih kepada Prabowo karena telah mendirikan patung Bung Karno saat berkuda di Kemhan. Selain itu, patung ini merupakan kado manis dari Prabowo karena peresmian patung dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Bung Karno ke-120.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan sekaligus sahabat saya atas peresmian patung Bung Karno ini," ujar Megawati di lokasi.

"Kebetulan peresmian patung Bung Karno bertepatan pada peringatan kelahiran beliau yang ke-120 tahun, jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Prabowo berharap dengan peresmian patung ini, maka nilai-nilai Bung Karno terus dipertahankan. Ia pun berharap agar cita-cita Bung Karno bahwa Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri bisa terwujud.

"Marilah kita bersama-sama berjuang agar nilai-nilai beliau tetap akan bertahan dan dipertahankan oleh seluruh generasi generasi penerus di hari-hari dan tahun-tahun yang akan datang," ungkap Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengatakan, ia memang sengaja meminta Megawati meresmikan sendiri patung Bung Karno tersebut.

"Saya kira tepat pada bahwa kita telah memilih hari ini dan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai presiden kelima sekaligus juga adalah putri beliau bersedia untuk hadir sendiri dan meresmikan patung ini," kata dia.

Hadir dalam peresmian tersebut Menkumham Yasonna H Laoly, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono, serta anak dari Megawati, Prananda Prabowo.

Lintas Portal
Lintas Portal