Emil Dardak Ajak Pengurus IPHI Lamongan Perkuat Jiwa Tolong Menolong

Foto: Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur
 

LintasPortal.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak kepada seluruh Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Lamongan untuk tetap menjaga dan meningkatkan rasa tolong menolong atau gotong royong antar sesama. Tak lupa, mantan Bupati Trenggalek itu juga mengajak untuk terus bersyukur atas anugerah yang diberikan Allah SWT di tengah kondisi terjadinya pandemi Covid-19.

"Serta tidak lupa terus bersyukur akan anugerah yang diberikan Allah SWT. Karena 2 tahun terakhir membuat kita semua tersadar, bahwa Haji bukan sekadar biaya dan modal. Tapi juga nasib kita masing-masing," ujar Wagub Emil Elestianto Dardak saat menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah (PD) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Lamongan periode 2021-2026 di Pendopo Lokantara, Kab. Lamongan Rabu (23/6) siang.

Emil yang juga menduduki sebagai Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) IPHI Prov Jatim itu pun berpesan untuk tetap menjaga kesehatan anggota IPHI. Pasalnya, melalui kesehatan yang prima, mereka akan terbangun silaturahmi sesama anggota.

"Disamping biaya, modal dan nasib, ada hal penting lainnya yang harus dipunyai yaitu kesehatan. Ini harus dijaga," jelasnya.

"Maka bersyukurlah bahwa kita semua yang ada disini utamanya yang sudah menyandang Haji dan Hajjah. Anugerah itu harus disyukuri bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Emil sapaan akrabnya pun memberikan sebuah pengertian. Sebagai wadah yang memiliki Semboyan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, maka yang perlu diperhatikan adalah bahwa haji bukan menjadi tujuan akhir.

"Tujuan akhirnya tentu saja semua ingin menjadi haji yang mabrur. Jadi ber-haji adalah tujuan perantara yang mengantarkan kita semua menjadi haji yang mabrur, aamiin," terangnya.

Emil pun berpesan agar kepengurusan 2021-2026 agar bisa mengelola aset berupa balai pertemuan seluas 8.000 m2 agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Tak lupa, dirinya juga mengapresiasi sinergitas dari Forkopimda Kab Lamongan.

"Semoga dengan sinergitas penuh seluruh jajaran Forkopimda, cita-cita dan harapan kita semua bisa tercapai," harapnya. (*)