DPW PSI Jatim mengusulkan 6 poin kepada Pemerintah Provinsi Jatim terkait penanganan Covid19

Foto: Fendy Pratama Bersama Gus Dien
LintasPortal.com - Juru Bicara Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jawa Timur, Fendy Pratama, menyampaikan usulan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait meningkatnya angka Covid19 di Jawa Timur. Dengan meningkatnya angka Covid19 di Jawa Timur maka penanganan terhadap Covid19 perlu ditingkatkan supaya angka Covid di Jawa Timur dapat ditekan sekecil mungkin hingga tidak ada lagi penyebaran Covid19 di Jawa Timur.

Merespon tindakan Pemerintah Kota Surabaya yang membatasi akses Jembatan Suramadu dari arah Madura ke Surabaya menjadi perhatian penting Partai Solidaritas Indonesia, mengingat beberapa warga Madura Pulang Pergi untuk bekerja, berangkat dari Madura ke Surabaya untuk bekerja dan sebaliknya dari berangkat dari Surabaya ke Madura saat pulang kerja. Dengan diberi batasan di Jembatan Suramadu mungkin sedikit menggangu gerak aktivitas warga madura, namun itu semua dilakukan untuk melindungi semua warga supaya tidak banyak yang terkena Covid19.

Dalam hal ini, Fendy Pratama Juru Bicara Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jawa Timur menyampaikan 6 Poin usulan PSI kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yakni:

1. Hendaknya Pemerintah Daerah Bangkalan melakukan lockdown sehingga bisa diminimalisir penyebaran.
2. Menyarankan Gubernur untuk turun membantu Pemerintah Daerah Bangkalan untuk mengatasi ini dan mensupport Pemerintah Kota Surabaya, karena proses penyekatan ini semua memakai APBD dan tenaga kesehatan dari Pemerintah Kota Surabaya.
3. Memberikan bantuan Nakes, APD, dan bantuan lain yang dirasa perlu karena Madura khususnya Bangkalan sedang kekurangan tenaga.
4. Mengusulkan Pemerintah Kota untuk memberikan apresiasi kepada Tenaga Nakes sebagai tanda penghargaan atas dedikasi mereka meninggalkan keluarga untuk menekan penyebaran covid.
5. Karena ditemukan semua varian Covid19 dr hasil swab positif, maka DPW PSI Jawa Timur mengajak masyarakat tertib protap kesehatan.
6. Memberikan Edukasi kepada masyarakat untuk prosedur penanganan Covid19 kepada masyarakat Madura pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

“DPW PSI JATIM sangat perhatian terhadap perkembangan kasus Covid19 dan kami memberikan 6 poin usulan kepada Pemerintah Provinsi supaya dapat membantu dalam menangani Covid19 yang telah memberikan dampak Luar Biasa dari semua sektor” ujar Fendy Pratama Jubir DPW PSI JATIM.

Ketua DPW Jawa Timur Teguh Cahyadin yang akrab disapa Gus Dien, juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk taat prokes dan membatasi mobilitas yang tidak mendesak. (*)

Sumber: Siaran Pers DPW PSI JATIM