Yogo Ketua DPD PSI Surakarta Mendukung Penuh Keputusan Walikota Surakarta Dalam Hal Membiasakan Yang Benar

Foto: Pernyataan Sikap DPD PSI Surakarta
 LintasPortal.com - Pernyataan sikap Ketua DPD PSI Surakarta, disampaikan langsung oleh Antonius Yogo Prabowo di Kantor DPD PSI Surakarta semalam (05/05/2021) saat melakukan Konferensi Pers, ditemani oleh pengurus PSI Surakarta. Pernyataan sikap tersebut terkait dengan Pemberhentian Lurah oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada beberapa hari yang lalu.

Pemberhentian tersebut dilatar belakangi oleh pungutan liar atau pungli yang mengatas namakan Zakat atau Sedekah. Berdasarkan laporan dari warga yang merasa aneh dengan punguta tersebut maka Walikota Surakarta segera mendatangi Kantor Lurah untuk meminta klarifikasi tentang pungutan tersebut, berdasarkan informasi lapangan, total pungutan tersebut mencapai Sebelas Jutaan.

Yogo sapaan akrabnya menyatakan Sikap dan Mengapresiasi sikap Walikota Surakarta dalam Penindakan Oknum tersebut dengan Cepat, Tanggap dan Kesit. “Tentunya PSI Siap Mendukung Keputusan Walikota Surakarta Dalam Hal Membiasakan Yang Benar” Ujar Yogo

Foto: DPD PSI Surakarta
“Sangat Mengapresiasi Sikap Walikota Surakarta terhadap kejadian dilapangan, dalam hal ini mengatasnamakan Zakat dan Sedekah, yang dilakukan Oknum salah satu Kelurahan dan angkanya mencapai belasan juta” kata Yogo saat melakukan Konferensi Pers

Berdasarkan informasi yang diterima, Lurah tersebut telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Lurah dan uang hasil pungutan tersebut dikembalikan langsung oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ke masyarakat.

“DPD PSI Surakarta sangat mendukung penuh program dari Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang berusahan mewujudkan Kota Solo sebagai Kota Budaya yang Modern, Tangguh, Gesit, Kreatif dan Sejahtera” Imbuhnya (*)

Lintas Portal