Aspirasi Warga Wonokromo Tersampaikan Saat Reses Tjutjuk Supariono

 

Foto: Tjutjuk Supariono (Kemeja Merah Kotak)
 
LintasPortal.com - Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Tjujuk Supariono melaksanakan masa reses sidang kedua tahun anggaran 2021, di Kelurahan Jagir Wonokromo Surabaya.

Politisi PSI tersebut mendapat bebarapa aduan dari warga Jagir, Wonokromo, Seperti Program Jaminan Kesehatan Semesta (JKS) menjadi salah satu aduan warga yang disampaikannya.

“Warga kelurahan Jagir Wonokromo belum banyak yang mengetahui alur program JKS, sehingga ia membantu mensosialisasikan program tersebut” kata Tjutjuk Kepada Media

"Proses JKS tidak serta merta langsung ke rumah sakit, namun harus ke puskesmas terlebih dahulu kemudian di kasih rujukan ke rumah sakit. Dan bisa langsung ke rumah sakit yang disediakan Pemkot kalau emergency," kata Tjujuk, Senin (3/4/2021).

Selain itu, warga juga mengadu terkait sanitasi dari PAUD yang tidak ada, dan warga meminta untuk pemerintah memfasilitasi sanitasi tersebut.

"Saya akan mengusulkan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Surabaya supaya ada sanitasi," tambahnya.

Kemudian warga juga meminta bantuan berupa komputer untuk membantu administrasi.

"RW itu meminta bantuan seperangkat komputer untuk membantu administrasi RW," jelasnya.

Politisi PSI ini juga disambati tentang rencana penggusuran di salah satu daerah tersebut yang rencananya akan dijadikan jalan, dan masyarakat meminta untuk tidak ada penggusuran atau meminta ganti rugi.

"Masyarakat meminta, kalau bisa jangan ada penggusuran. Kalaupun jadi, masyarakat meminta supaya dihitung perKepala Keluarga untuk ganti rugi, mereka menyerahkan semuanya ke Pemkot," pungkasnya.