Giring Ganesha Plt Ketum PSI Keliling Beberapa Kota Di Jawa Timur

Foto: Giring Bertemu Dengan Gus Kikin Tebu Ireng
LintasPortal.com - Giring Ganesha Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan kunjungan selama tiga hari dibeberapa kota di Provinsi Jawa Timur, mulai tanggal 27 April 2021 hingga 29 April 2021 ke tiga kota, yakni ke Kota Gresik, Kota Trenggalek, Kota Mojokerto dan Kota Jombang. Safari Politik ini untuk menjalin komunikasi ditingkat daerah dan menjalankan amanah Waqaf Al Quran selama Bulan Ramadhan.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silahturahmi antara Pengurus Anggota Partai Solidaritas Indonesia ditingkat daerah dengan Pemerintahan setempat, menjalan tugas partai dan mendukung kegiatan dari Pemerintahan Daerah.

Hari pertama kunjungan dilakukan di Kota Mojokerto, untuk melakukan pengecekan administrasi Partai dan melakukan kunjungan ke Masjid untuk melakukan Waqaf Al Quran, selanjutnya dari Kota Mojokerto dilanjutkan ke Kota Gresik, pertemuan dengan Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani ini sangat hangat, selain pertemuan biasa, kegiatan buka puasa juga dilakukan bersama dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama di Masjid Jami Gresik sambil kegiatan Waqaf Al Quran kepada pihak masjid Jami Gresik.

Kegiatan dihari kedua dilaksanaka di Kota Trenggalek dan kunjungan ke kediaman Gus Ipin dan kegiatan Waqaf Al Quran, sambil buka puasa dan sholat terawih bersama.

Fendi Pratama Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur saat ditemui media mengatakan “Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silahturahmi dan melaksanan kegiatan Waqaf Al Quran ke seluruh Indonesia”

Kegiatan hari ketiga dilakukan di Jombang, pertama kunjungan ke Pendopo Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan diterima dengan hangat bersama jajaran staff seperti Assiten 1 Bupati Jombang, Kadis Dinkominfo, Kepala Bakesbangpol dan beberapa staff lainnya. Menjalin silahturahmi yang hangat antara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) wilayah Jombang dengan Pemerintahan Jombang. Dilanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Tebu Ireng dan diterima K.H. Abdul Hakim Mahfudz biasa disapa Gus Kikin Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang. Pembicaraan singkat membahas tentang Covid19 dan Larangan Mudik supaya tidak berimbas sepeti Negara India.

Selanjutnya dilakukan Ziarah ke makam Gus Dur dan Makam Tokoh Nasional K.H. Hasyim Asy’ari yang tepat berada di Pondok Pesantren Tebu Ireng, dilakukan beberapa menit dengan keterbatasan rombongan yang diperbolehkan masuk, supaya tidak menggangu Fokus Ziarah.

Tjutjuk Supariono Anggota DPRD Kota Surabaya sekaligus Ketua Biro Kaderisasi Dan Anggota DPW PSI JATIM disela acara Jombang menyampaikan “Kunjungan Bro Ketum Giring ke beberapa daerah untuk menyampaikan Amanah dari DPP PSI yakni Waqaf Al Quran ke seluruh indonesia dan juga mengecek kesiapan PSI ditingkat daerah yakni DPD, DPC dan DPRt udah sejauh mana persiapannya”

Seperti diketahui saat ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki beberapa Wakil Rakyat di beberapa Kota dan Provinsi, yakni Wakil Di DPRD Provinsi 13 Anggota tersebar di 6 Provinsi dan Wakil Di DPRD Kab/Kota 59 Anggota tersebar di 43 Kabupaten/Kota.

Teguh Cahyadin Ketua DPW PSI Jawa Timur menegaskan “Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat Optimis dan sangat Yakin lulus Parliamentary Threshold dan memiliki Wakil di DPRI RI tahun 2024 mendatang” (*)

Lintas Portal