Mengenal 5 Partai Baru Pemilu 2024

Foto: Kotak Suara Pemilu KPU
 LintasPortal.com - Pemilu 2024 masih lama dan jauh, namun kemunculan dan kelahiran Partai baru sangat kental dirasa sejak berakhirnya Pemilu 2019 kemarin yang sukses mengantarkan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia untuk kedua kalinya.

Perayaan pesta Demokrasi lima tahunan ini terasa sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia sebab akan menjadi ajang untuk mengenal wakil mereka di Tingkat Daerah dan Pusat, tentunya calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan memaparkan Visi Misi supaya dapat memimpin Negeri ini dengan baik lima tahun kedepan,

Dilansir dari Channel Youtube Politician Academy, terdapat setidaknya Lima Partai baru yang akan ikut meramaikan Pemilu 2024 mendatang, siapa sajakah? yuk mengenal satu-satu dan pasti diantara anda sudah mengenalnya atau mungkin sudah akrab ditelinga, yuk kita mengenal satu-satu.


Foto: Partai Gelora Indonesia
Partai gelombang rakyat Indonesia atau dapat diringkas menjadi partai gelora Indonesia dan partai ini digawangi oleh Bapak Anis Matta, Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq dan lain-lain.

Jadi kalau kita ingat nama-nama tersebut adalah nama-nama aktivis atau kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Adanya konflik dan ketidakcocokan di antara para elit PKS Sehingga tokoh-tokoh tadi kemudian membentuk partai baru.

Dalam konteks infrastruktur partai gelora Indonesia merupakan partai yang infrastrukturnya cukup baik karena di dalam Kongres yang baru lalu mereka bisa mengesahkan kepengurusan di 34 provinsi di Indonesia.

Info lengkap Partai dapat diakses di web resminya www.PartaiGelora.id



Foto: Partai Ummat


Partai Ummat ini masih hangat sekitar akhir tahun 2019 lalu.

Partai Ummat didirikan oleh politisi senior Indonesia Yaitu Bapak Amien Rais yang juga sebelumnya membidani Partai Amanat Nasional (PAN) dan partai Ummat ini muncul karena ada konflik elit di dalam tubuh PAN sendiri di mana tidak terdapat kecocokan pemikiran antara letak Amien Rais dan kepemimpinan Pak Zulkifli Hasan

Partai Ummat siap meramaikan Pemilu 2024 dengan sosok dari Politisi Senior Indonesia Pak Amien Rais dan dengan mesin partai yang masih hangat, diharapkan mampu menjadi Partai yang siap dengan Pemilu 2024 mendatang

Info lengkap Partai dapat diakses di web resminya www.PartaiUmmat.id





Foto: Partai Masyumi

Partai Masyumi atau kalau di media sering disebut Partai Masyumi reborn partai ini dasar nya adalah romantisme Storyboard partai ini dinahkodai oleh Cholil Ridwan Abdullah hehamahua dan Bapak MS Kaban kalau kita lihat sebetulnya partai ini dasar nya adalah romantisme dan nostalgia di masa lalu dimana sebelum dibubarkan oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno partai Masyumi adalah partai politik terbesar di Indonesia oleh karena itu tentu saja ada keinginan dari segelintir orang di mana romantisme dan masa sekarang di sehingga masyarakat kemudian bisa memilih partai Masyumi sebagai preferensi mereka di dalam panggung politik di Indonesia.

Info lengkap Partai dapat diakses di web resminya www.masyumi.id


Foto: Partai Kristen Indonesia 1945
Partai Kristen Indonesia 1945 atau sering disingkat sebagai Parkindo 1945 ini bukan partai yang baru banget sebetulnya karena di tahun 1950-an sampai 1973 Parkindo merupakan salah satu referensi atau partai politik yang muncul di Indonesia.

didirikan atau inisiatornya adalah yang sangat terkenal adalah Bapak J leimena.

J. Lemina yang pernah menjadi Wakil Perdana Menteri Indonesia dan Parkindo 1945-sekarang dinahkodai oleh ibu Halida Dia seorang pengusaha tambang dari Kalimantan

Info lengkap Partai belum dapat diakses di web resminya dikarena Partai Kristen Indonesia (Parkindo) 1945 belum memiliki web site resmi.



Foto: Partai Indonesia Terang
Partai Indonesia terang atau bisa disingkat PIT atau PINTER ini dinahkodai oleh seorang pengusaha asal Aceh bernama Ibu Hj rizayati dan gempar soekarnoputra nah ini menarik ada trah Soekarno Putra yang masuk kembali ke dalam politik praktis.

Apakah Partai Indonesia perang bisa menjadi partai yang besar dengan memanfaatkan nama dari Pak Gempar Soekarnoputra.

Info lengkap Partai dapat diakses di web site resminya www.PartaiIndonesiaTerang.com



Demikian 5 Partai baru yang siap meramaikan Pemilu 2024 mendatang ditambah dengan sembilan partai yang Lulus Parlementary Treshold pada Pemilu 2019 kemarin, bagaimana Pesta Demokrasi Pemilu 2024? kita tunggu saja dan tentunya Partai peserta Pemilu 2024 bisa jadi ada penambahan Partai baru lagi dari yang dijelaskan diatas, kita tunggu bersama kehadirannya.

Sumber: Youtube Channel Politician Academy (https://www.youtube.com/watch?v=DzoXXQmkl30&t=301s)

Lintas Portal