Keluhan BST Paling Banyak Diterima Legislator PSI Selama Reses

Foto: Tjutjuk Supariono Legislator Fraksi PSI
LintasPortal.com - Legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tjutjuk Supariono telah menyelesaikan Masa Reses Persidangan II Tahun Sidang 2021, saat ditemui dititik terakhir di Jalan Simo Sidomulyo, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Selasa (16/2/2021).

Sejumlah aspirasi dan masukan dari masyarakat Kota Surabaya dari tiap titik Reses telah dinotulen rapi dalam bentuk laporan Reses Tahun 2021 untuk segera ditindak lebih lanjut.

“Reses dilakukan di 6 titik berbeda dan masyarakat telah menyampaikan aspirasi dan masukan, kemudian kita segera kordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk Realisasinya” Ujar Tjutjuk Supariono

Laporan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang paling banyak dikeluhkan oleh warga sebab tidak berjalan dengan baik.

"Saya akan bantu ke Dinsos untuk menjelaskan aduan ini, tapi saya juga mengedukasi warga bahwa bantuan itu, diterima satu orang satu jenis bantuan," kata Tjutjuk.

Tjutjuk Supariono juga menyampaikan kepada warga untuk tidak menyalahkan RT dan RW tentang BST ini, sebab data yang dipakai oleh pusat adalah data lama dari tahun sebelumnya

"Jangan menyalahkan RT RW, karena dari dinas sosial data yang di pakai diambil dari tahun yang lama, hal itu membuat data tidak akurat," jelasnya.

Selain BST juga disampaikan untuk perbaikan UMKM untuk membenahi dan memberdayakannya, ia akan membantu Pelathan dan Pemasaran bagi pelaku UMKM.

"Kami akan membantu pelatihannya, packagingnya juga, dan ini yang ditunggu oleh warga," tegasnya. (*)

Lintas Portal