Menhub: Penumpang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak -anak, dan 3 balita.

Foto: Konferensi Pers Menhub
 LintasPortal.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan total penumpang kecelakaan Sriwijaya Jakarta - Pontianak berdasarkan manifest 62 orang dan rinciannya 50 orang penumpang Bersama 12 orang kru kabin pesawat.

"Penumpang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak -anak, dan 3 balita. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat agar proses pencarian dengan lancar" katanya dalam press conference, Sabtu (9/1/2021).

Dia mengatakan saat ini pihak Sriwijaya Air menyediakan hotline penumpang yang bisa dihubungi pada 021-806 37817.

Kronologi kecelakaan awal terjadinya hilang kontak sekitar pukul 14.36 WIB. Pukul 14.37 WIB masih dapat di kontak untuk menaikan ketinggian ke 29.000 kaki. Pukul 14.40 pesawat tidak mengarah pada 075 derajat melainkan ke arah lain, Barat Laut.

"Saat ATC menanyakan untuk melaporkan arah pesawat, kemudian dalam hitungan seconds SJY 182 hilang dari radar," katanya.

Saat itu juga Manajer Operasi langsung berkoordinasi dengan Basarnas, Bandara Tujuan dan instansi terkait untuk melakukan pengecekan lebih lanjut, mengingat pesawat hilang dari pantauan radar sesaat itu.

Budi menyampaikan sesuai arahan dari Presiden untuk memaksimalkan pencarian dan setidaknya sudah dijalankan 4 kapal milik Basarnas, 3 Kapal Karet, 3 Kapal dari TNI Angkatan Laut yang saat ini sudah berada di lokasi tempat hilangnya Pesawat Sriwijaya yang hilang dari Pantaun Radar ATC. (qq/lp)
Lintas Portal