Simpati ke Risma, Relawan MAJU Kirim Karangan Bunga ke Balai Kota Surabaya

Foto: Karangan Bunga Simpatisan MAJU

LintasPortal.com - Surabaya sempat dipanaskan oleh video yel-yel 'Hancurkan Risma' beberapa waktu lalu. Sehingga hal itu yang memantik reaksi beberapa elemen masyarakat.

Setelah santer manjadi sorotan publik, video berdurasi 19 detik ini membuahkan aksi pemasangan spanduk 'Bela Bu Risma' di sepanjang jalan Kota Surabaya.

Muncul aksi serupa dari masyarakat yang memberikan dukungan dengan mengirim karangan bunga bertuliskan 'Bela Bu Risma' yang membanjiri area Balai Kota Surabaya, sejak Selasa (1/12/2020) kemarin.

Ada pemandangan menarik dari puluhan karangan bunga yang berjejer di Balai Kota Surabaya. Terlihat beberapa karangan bunga justru ada yang dikirim oleh Koalisi Masyarakat Surabaya Utara dan Duta Surabaya Maju, yang mana keduanya adalah relawan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Seorang anggota relawan Duta Surabaya Maju, Jun mengaku pihaknya sengaja mengirim karangan bunga karena turut bersimpati atas beredarnya video tersebut. 

"Bu Risma termasuk icon Surabaya, kami menyayangkan kejadian ini," jawabnya, Kamis (3/12/2020).

Jun berharap hal ini tidak terulang kembali dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas Kota Surabaya di tengah perhelatan Pilkada 2020 saat ini.

"Tetap jaga kondusifitas, cegah penyebaran hoax, terlebih jangan sampai ada intimidasi dan ancaman dari pihak-pihak yang tidak senang melihat kedamaian di Surabaya," tandasnya. (mn/lp)

Lintas Portal