PSI Surabaya Fogging 10.000 Rumah Warga

Foto: Fogging Bareng Tjutjuk Supariono
LintasPortal.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya melaksanakan kegiatan Fogging dibeberapa wilayah, diantaranya wilayah Kecamatan Sawahan, Rabu 23 Desemeber 2020. Dengan kondisi curah hujan saat ini meskipun dengan intensitas sedang, warga mengalami keresahan dengan adanya Nyamuk Demam Berdarah atau Aedes Aegypti. Nyamuk yang memiliki ciri berwarna Hitam Putih tersebut meningkat angkanya antara 100 hingga 500 kasus per hari dari 10 Januari sampai 19 Juni 2020, dilansir dari laman kemkes.go.id

Tjutjuk Supariono Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PSI mengadakan kegiatan sosial Fogging untuk membantu meringankan keresahan warga tersebut. Target 10.000 Rumah menjadi angka sasaran yang ditargetkan olehnya dengan harapan warga Kota Surabaya dapat tidur tenang dan nyaman, tidak resah dalam suasana hujan seperti saat ini.

Fogging yang dilakukan oleh Tjutjuk Supariono diawali didaerah Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Sekitar 300 Rumah disasar oleh Tim Darat dari Gerily4Surabaya yang dikordinasi langsung oleh Tjutjuk Supariono dengan anggota dan kader PSI yang berasal dari wilayah Dapil 4 tempat Tjutjuk Supariono berangkat pada Pemilu 2019 lalu.

“Saya terutama pribadi mengucapkan Terima Kasih banyak kepada Pak Tjutjuk karena program ini sangat membantu sekali yah, apalagi sekarang Pandemi juga, jadi musuh kita sekarang ada 2 (dua), yakni 1 (satu) Covid kemudian demam berdarah, jangan sampai Pemerintah Pusat fokus ke Covid saja, Demam Berdarahnya dilupakan, karena tingkat penyebaran demam berdarah juga sangat tinggi, apalgi sekarangkan juga lagi musim hujan jadi perhatian daripada Pak Tjutjuk kepada kita sebagai warga Kelurahan Pakis terutama RT 11 kita sangat berterima kasih sekali kepada beliau” Ujar Nugroho Warga Pakis Gunung.

Ditempat berbeda, Heri Irwanto, Ketua RT 11 RW 04 Pakis, Sawahan juga menyampaikan apresiasinya, “Sangat membantu sekali apalagi pada cuaca yang seperti ini di masa Pandemi, disamping itu kita jangan sampai lupa ada yang lebih besar lagi yaitu DB (Demam Berdarah), saya berterima kasih sekali pada Partai PSI yang telah membantu penyemprotan di warga kami, warga RT 11 RW 04 Pakis Surabaya. Kami mengucapkan terima kasih, semoga kita semua diberi kesehatan keselamatan oleh Allah SWT, Amin Ya Rabbal Alamin.” Ujarnya.

Dari wilayah Kecamatan Sawahan, Fogging akan terus dilanjutkan pada Kecamatan Gayungan, Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Jambangan dan Kecamatan Sukomanunggal, PSI Hadir Untuk Rakyat.(qq/lp)