Presiden Joko Widodo Menunjuk Tri Risma Menjadi Mensos

Foto: Presiden Joko Widodo Umumkan Reshuffle Kabinet
LintasPortal.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma sebagai Menteri Sosial. Risma akan menggantikan posisi Juliari Batubara yang mendekam di tahanan karena kasus dugaan korupsi bansos Covid-19.

Dalam Siaran langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengumunkan Perombakan atau Reshuffle Kabinetnya, diantaranya Presiden Joko Widodo menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

Risma mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Surabaya tahun 1997 sebagai Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Perempuan kelahiran Kediri, 20 November 1961 telah memimpin sebagai Walikota Surabaya selama 10 Tahun terakhir, Kota Surabaya menjelma sebagai negara yang sangat cepat Perkembangan dan Perubahannya, Taman Kota ada disetiap daerah dengan Fasiltas Umum (Fasum) yang membuat warga sekitar ingin bermain di Taman.

Pembangunan Kota Surabaya juga mengalami perubahan yang sangat mudah terlihat dan dikenali, diantaranya Pembangunan Jalan MERR yang mampu membuat akses jalan yang semula kecil menjadi lebih mudah diakses dan lebar yang besar membuat warga dapat terhindar dari kemacetan sekitar Rungkut dan sekitarnya. (qq/lp)
Lintas Portal