Pemkot Surabaya Bakal Swab Tes Pelanggar Pembatasan Jam Operasional saat Malam Tahun Baru

Foto: Apel Persiapan Malam Tahun Baru
LintasPortal.com - Pemkot Surabaya bakal menerjunkan sekitar 2.500 personel gabungan dari Satpol PP, Linmas, TNI serta Polri untuk mengamankan perbatasan kota saat pergantian malam tahun baru, Kamis (31/12/2020).

Nantinya, akan ada 8 titik pintu masuk arah Kota Surabaya yang diberlakukan penjagaan ketat.

"Kita berusaha maksimal dalam pengamanan malam tahun baru ini sampai pasca liburan tahun baru tidak ada peningkatan positif covid di Surabaya itu kita jaga semua," ujar Whisnu.

Dalam penerapan pengamanan, Pemkot Surabaya memberlakukan sistem filterisasi yang mana petugas memeriksa secara selektif bagi setiap pengendara yang ingin masuk atau keluar kota.

"Filterisasi, jadi memang kita selektif. Kalau menurut SOP tidak semua kita tahan. Tetapi kalau kerjanya shift malam yang KTP Surabaya tetap boleh masuk. Tapi yang luar kota tidak ada kepentingan khusus memang kita arahkan balik kanan," jelasnya.

Selain itu, Pemkot Surabaya menerapkan jam operasional pelarangan segala aktifitas di atas pukul 20.00 WIB. Jika ditemukan pelanggar ketentuan tersebut, maka petugas akan mengambil tindakan tegas dengan melakukan swab tes. (mn/lp)

Lintas Portal