Momen Haru, Anggota Remaja Masjid Nur Rahmah Sungkem dan Basuh Kaki Sang Bunda

Foto: Momen haru saat 35 Anggota Remaja Masjid Nur Rahmah sungkem dan membasuh kaki Ibunya, di Masjid Nur Rahmah, Krembangan Bhakti, Kemayoran, Krembangan, Surabaya, Kamis (24/12/2020)
LintasPortal.com - Sebanyak 35 Anggota Remaja Masjid (Remas) Nur Rahmah melakukan sungkem dan membasuh kedua kaki Ibu mereka, di Masjid Nur Rahmah, Jalan Krembangan Bhakti, Kemayoran, Krembangan, Surabaya, Kamis (24/12/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai ekspresi kasih sayang dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu.

"Sebanyak 35 Ibu dari masing-masing anggota Remas yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Secara serentak kita sungkem dan mencuci kaki Ibu kita sendiri," kata Ketua Remas Nur Rahmah, Faruk.

Faruk berharap, setiap anggota Remas Nur Rahmah mampu mengambil pesan dan kesan berharga dari peringatan Hari Ibu yang telah dilaksanakan ini.

"Kita berikan yang spesial untuk Ibu kita, dengan jasa-jasa beliau yang sangat luar biasa. Tapi tidak harus pada tanggal tertentu, karena mengekspresikan kasih sayang ke seorang Ibu bisa setiap waktu," ungkapnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh Anggota Remas Nur Rahmah agar selalu meminta doa dan restu kepada seorang Ibu saat menjalani setiap aktifitas, termasuk kegiatan di Remas Nur Rahmah.

"Betapa hebatnya doa dan restu seorang Ibu bagi kesuksesan dan keberhasilan anak-anaknya. Organisasi (Remas, red) ini juga membutuhkan segala doa dan restu mereka (Ibu, red)," ungkapnya.

Dalam peringatan Hari Ibu ini tidak hanya kegiatan sungkem dan siraman, tapi ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Di antaranya pembacaan Sholawat, Tartilun Qur'an, serta paduan suara menyanyikan lagu berjudul 'Bunda'. (mn/lp)

Lintas Portal
Lintas Portal