Mahmoud Eid Hengkang dari Persebaya

Foto: Mahmoud Eid
LintasPortal.com - Persebaya Surabaya kembali harus merelakan salah seorang pemain asing asal Palestina, Mahmoud Eid. Mahmoud bukan pemain pertama yang hengkang, sebelumnya ada Makan Konate dan David da Silva.

Sejatinya Mahmoud Eid masih berhasrat untuk tetap bermain bersama Green Force. Keputusannya hengkang bukan pilihan yang diinginkan. Hanya saja nasib liga yang tak kunjung jelas membuat Mahmoud mengambil keputusan tegas.

"Situasi di sana (Indonesia) belum menentu. Sisi lain, saya dengar katanya PSSI akan beri kepastian sebelum Desember berakhir. Karena itu saya tunggu sampai Natal. Siapa tahu sudah ada kabar baik. Ternyata situasi tidak berubah," kata Mahmoud.

"Saya mohon maaf kepada Persebaya dan bonek atas keputusan ini. Saya ingin sekali bertahan. Tetapi, situasi belum memungkinkan. Semoga secepatnya segera ada kepastian (kompetisi)," ungkapnya.

Mahmoud mengaku ada beberapa klub yang menginginkan bakatnya. Tapi ia belum bisa menjelaskan secara terbuka.

"Ada beberapa tawaran. Saya belum ambil keputusan. Nanti kalian juga tahu," jelasnya.

Di satu sisi, Manajemen Persebaya mengkonfirmasi kepergian Mahmoud Eid. Manajer Candra Wahyudi menghormati keputusan Mahmoud tersebut. Pasalnya, dari awal pihaknya tidak bisa memberi jaminan kepastian kelanjutan kompetisi. Dan, situasi itu berlangsung sampai sekarang ini.

Persebaya meminta situasi seperti ini menjadi perhatian serius PSSI. Jangan sampai reputasi kompetisi Liga Indonesia makin pudar akibat ketidakpastian situasi.

"PSSI harus segera menentukan status kompetisi. Semakin tidak jelas, daya tarik kompetisi makin pudar. Hal itu, membuat pemain asing berpikir ulang untuk bermain di Indonesia," tegasnya (mn/lp)

Lintas Portal
Lintas Portal