Ketua Tim Pemenangan MAJU, Gus Amik Tutup Usia, Apakah Karena Covid-19?

Foto: Gus Amik
LintasPortal.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia politik di Jawa Timur pada umumnya, Surabaya pada khususnya. Ketua Tim Pemenangan paslon Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU), Miratul Mukminin (Gus Amik) tutup usia.

Dikabarkan bahwa Gus Amik yang pernah menjabat Plt Bupati Magetan itu meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Darmo Satelit, Surabaya, Minggu (13/12/2020).

Putra (alm) Gus Amik, Ryan mengabarkan kebenaran ayahandanya meninggal dunia melalui sosial media (sosmed).

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un telah berpulang ke Rahmatullah bapak kami Miratul Mukminin/Amik pada Minggu 13 Desember pukul 19.39 Wib. Mohon dimaafkan jika bapak ada salah kata atau perbuatan. Semoga apa yang jadi Amaliyah beliau diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. We Love Bapak," tulisnya.

Secara terpisah, Direktur Media Pemenangan MAJU, Imam Syafii mengatakan, bahwasanya mantan Anggota DPRD Jatim (alm) Gus Amik meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB.

Politisi Nasdem itu tidak membeberkan secara rinci atas sebab apa yang membuat (alm) Gus Amik meninggal.

"Saya gak tahu jelas, tapi beberapa hari jelang pencoblosan (9/12/2020) beliau masuk ICU RS. Kita gak tahu sakit apa, karena waktu itu kita konsentrasi ke tanggal 9, gak tanya soal itu," tuturnya.

Namun berbagai spekulasi muncul yang menduga wafatnya kerabat dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini karena Covid-19. Hingga berita ini ditayangkan, belum juga ada klarifikasi resmi dari pihak keluarga dan rumah sakit mengenai penyebabnya. (mn/lp)

Lintas Portal