Herlina Dicopot Sebagai Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem Surabaya, Ini Alasannya

Foto: Lucy Kurniasari Ketua DPC Demokrat Surabaya
LintasPortal.com - Pergantian posisi Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem DPRD Surabaya mewarnai hiruk pikuk Pilkada Surabaya 2020. Pelaksanaan pilkada tinggal menghitung hari lagi.

Melalui informasi DPC Demokrat Surabaya, kebenaran pencopotan Herlina Harsono Njoto sebagai Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem sebelumnya. Kini posisi ketua fraksi disandang oleh M Machmud.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan, pergantian dilakukan untuk penyegaran dan merupakan hal biasa. Menurutnya, pergantian semata untuk penyegaran agar Fraksi Partai Demokrat-Nasdem tetap dinamis dan produktif melaksanakan fungsinya.

"Kami juga berharap kerjasama Partai Demokrat dan Nasdem semakin kuat mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki platform hampir sama," kata Lucy, Jumat (4/12/2020).

Lucy mengatakan, DPC Partai Demokrat juga akan melakukan rotasi terhadap anggotanya di DPRD Kota Surabaya, khususnya berdasarkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Setiap anggota tidak boleh merangkap jabatan. Jabatan rangkap itu akan diberikan kepada anggota yang belum ada jabatannya," ujar Lucy yang juga Anggota DPR RI.

Lucy menjelaskan, kalau setiap anggota tanpa rangkap jabatan, maka anggota diharapkan dapat fokus di AKD yang ditugaskan kepadanya.

"Semoga penyegaran dan rotasi ini memberi energi baru bagi Fraksi Demokrat-Nasdem sehingga dapat lebih optimal melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan," urainya. (mn/lp)

Lintas Portal
Lintas Portal