Hasil Quick Count 4 Lembaga Survei, Eri-Armuji Unggul Semua

Foto: Eri Cahyadi Calon Walikota Surabaya
LintasPortal.com - Pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji sementara ini unggul quick count atau perhitungan suara cepat dari kompetitornya, Machfud Arifin-Mujiaman.

Kendati begitu, tidak membuat Eri Cahyadi jumawa, sebab kemenangan ini masih terbilang sementara. Karena kemenangan yang sebenarnya saat perhitungan final di KPU Surabaya.

"Sambil menunggu hasil perhitungan KPU, tidak ada euforia berlebihan. Harus menghormati saudara, tidak ada lawan. Persaingan berakhir. Kita kembali ke satu, kepentingan untuk masyarakat Surabaya," ujar Eri, Rabu (9/12/2020).

Diketahui, sudah ada empat lembaga survei yang mengeluarkan hasil quick count Pilwali Surabaya 2020, diantaranya Populi Center, Poltracking, Charta Politica, dna Surabaya Survey Center (SSC).

Hasil yang dikeluarkan sementara hitung cepat Populi Center, Eri Cahyadi-Armuji 56,51 persen, Machfud Arifin-Mujiaman 43,49 persen. Sampel masuk sudah mencapai 100 persen.

Daru hasil Poltracking, pasangan Eri Cahyadi-Armuji 57,41 persen, Machfud Arifin-Mujiaman 42,59 persen. Sampel yang masuk 96,6 persen.

Begitu pula hasil quick count Charta Politica, Eri-Armuji 55,57 persen, Machfud Arifin-Mujiaman 44,43 persen. Sampel masuk 90,67 persen.

Sementara hasil quick count Surabaya Survey Center (SSC), Eri Cahyadi-Armuji 57 persen, sedangkan Machfud Arifin-Mujiaman 43 persen. Sampel masuk 60 persen. (mn/lp)