Dari Inggris Ke Swedia Virus Mutasi Corona Mengganas

Foto: Stockholm Swedia
LintasPortal.com - Negara Swedia diketahui bersama berlakukan Pembatasan perjalanan seperti Negara lainnya dari Negara Inggris disebabkan oleh jenis Mutasi Covid-19 terbaru. Kabar belum lama ini terdapat seorang pelancong turis asal Inggris jatuh sakit di Negara Swedia.

Pejabat Badan Kesehatan, Sara Byfors mengatakan bahwa pelancong tersebut telah diisolasi dan sejauh ini tidak ada kasus positif lebih lanjut yang terdeteksi.

Pelancong tak dikenal itu tinggal di Sormland, selatan Stockholm, menurut Signe Makitalo, seorang dokter pengendalian infeksi regional. Varian baru dianggap lebih dapat ditularkan daripada yang lain yang beredar saat ini.

"Orang yang di tes positif terkena virus melakukan perjalanan ke Sormland dari Inggris Raya untuk berkunjung selama Natal," kata Makitalo, melansir Reuters, Minggu (27/12/2020).

Dia menambahkan bahwa risiko penularan lebih lanjut dari kasus tersebut dianggap sangat terbatas. Swedia berlakukan pembatasan perjalanan dari Negara Inggris dengan Negara lainnya karena menanggap serius varian terbaru Covid-19 tersebut. (qq/lp)
Lintas Portal
Lintas Portal