Pilpres AS Tengah Berlangsung, Dolar Makin Merosot

Foto: Election USA

LintasPortal.com - Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) tengah berlangsung hari ini, Selasa (3/11/2020), sementara itu dolar AS kian merosot terhadap sederet mata uang utama lainnya di perdagangan sesi New York.

Sementara itu, prediksi tentang siapa yang selanjutnya akan memimpin negara adidaya telah muncul ke permukaan. Joe Biden diprediksi akan mengalahkan sang petahana Donald Trump dan memegang kunci the Oval Room Gedung Putih.

Dari survey yang dihimpun NBCnews, Biden mengantongi 51.5 persen suara mengungguli Trump yang mendapatkan 44.4 persen. Sejauh ini, Biden hampir unggul di banyak negara bagian. Trump hanya unggul di beberapa negara bagian saja seperti Iowa dan Kentucky.

Proses pemungutan suara masih akan berlangsung hingga pukul 11:00 WIB, Rabu (4/11/2020). Kemudian, pada pukul 12.00 WIB biasanya akan diadakan pidato kemenangan oleh calon yang memenangi kontestasi.

Hingga pukul 23:31 WIB pada hari ini, Selasa (3/11), Indeks Dolar yang mewakili kekuatan USD terhadap enam mata uang utama lainnya (EUR, JPY, GBP, CAD, SEK, CHF) sementara ini terpantau melemah 0.83 persen di kisaran level 93.35.

Sumber: https://www.forexindo.com/berita/143458/pilpres-as-tengah-berlangsung-dolar-makin-merosot
Lintas Portal