Kegiatan Donor Darah Gratis dalam rangka Memperingati Ulang Tahun PSI Ke-6 tahun

Foto: Kegiatan Sosial Donor Darah 

LintasPortal.com - Kegiatan Donor Darah Gratis dalam rangka memperingati Ulang Tahun PSI Ke-6 tahun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya pada hari ini (23/11) dan Gunawangsa Apartemen Tidar serta Gerily4Surabaya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Surabaya berjalan lancar dan sukses. Kegiatan yang di ikuti 70 orang pendonor darah, berhasil mensukseskan kegiatan sosial dimasa pandemi.

Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat, tertib dan teratur, acara ini mampu memberikan warna beda kepada pengunjung Central Mall Gunawangsa Tidar, sebab kegiatan Donor Darah ini kali pertama dilakukan oleh PMI di Gunawangsa Tidar dan mengandeng Gerily4Surabaya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya.

Tjutjuk Supariono, selaku anggota DPRD Kota Surabaya Komisi D Fraksi PSI sangat bersemangat untuk mensukseskan acara Donor Darah kali ini, sekitar 50 anggota dan kader PSI Kota Surabaya dari Gerily4Surabaya ikut hadir mensukseskan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Ulang Tahun PSI Ke-6 Tahun.

Foto: Tjutjuk Supariono Melakukan Pendaftaran Awal

"Kegiatan kali ini sangat berbeda dengan kegiatan-kegiatan PSI sebelumnya, kali ini kita mengangkat Tema Aksi Sosial Donor Darah dan bertepatan juga memperingati hari ulang tahun PSI Ke-6 tahun serta untuk membantu ketersediaan Stok Darah PMI Kota Surabaya supaya dapat mampu membantu masyarakat yang membutuhkan distribusi Darah selama masa Pandemi" Ujar Tjutjuk Supariono

"Selama ini kegiatan PSI udah keren sih, terlebih supportnya sama warga-warga sampai buat pelatihan-pelatihan.  Apalagi era skarang ya, Skill tuh butuh banget. Harapan unt Bro Tjutjuk tetap membumi, tetap asik dan tetap bagai "Bapak" untuk warganya." Ungkap Melia Perwakilan Gunawangsa Tidar yang sangat Bangga kepada Tjutjuk Supariono dan rekan PSI Kota Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama tampak Ketua PSI DPC Gunung Anyar, yang akrab disapa Bro Jopi, ikut serta dalam acara Donor Darah kali ini, ungkapa bahagia pun disampaikan oleh Bro Jopi "Antusias bagus.sampai jam nya habis tadi nolak yg mau donor" ujarnya

Bahkan dengan kegiatan PSI dari Gerily4Surabaya mampu memberikan pandangan yang beda kepada masyarakat tentang Partai Politik yang terkesan Kaku dan Jadul, hal ini diungkapkan oleh Melia perwakilan Gunawangsa Tidar kepada tim media saat ditanya ada pesan khusus tidak kepada Tjutjuk Supariono dan Rekan PSI yang hadir dalam acara Donor Darah kali ini? "Khusus banget ga ada sih. Mereka dah terlalu asik juga, apalagi org awam politik kayag kami. Kalo udah denger org partai atau org pemerintah kan mikirnya yah itu kaku2 bikin males 😄😄😄. Yg penting selalu rukun dan tetap membumi, at least udah ngubah cara melihat saya ttg org2 dalam suatu partai" Ujarnya

Selesai melakukan Donor Darah, setiap Pendonor darah mendapatkan Bingkisan berupa makanan dan vitamin untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh yang belum stabil pasca Donor Darah, disediakan pula 100 Paket Sembako untuk setiap Pendonor guna membantu kebutuhan kesehariannya, acara ini diadakan hingga 24 November 2020, mulai pukul 12:00 WIB sampai terakhir pukul 17:00 WIB.