4 Langkah Mudah Tulis Surat Cinta untuk Si Dia


LintasPortal.com - Menulis surat cinta lebih dari isyarat romantis; ini adalah kesaksian tentang siapa kamu dan bagaimana perasaan kamu terhadap pasangan. Jika kamu ingin memberi tahu seseorang betapa dia sangat berarti tetapi tidak tahu bagaimana melakukannya, menulis surat cinta sederhana adalah cara yang paling baik.

Meskipun demikian, mengetahui cara menulis surat cinta tidak selalu sederhana atau mudah, terutama saat menjalin hubungan baru. Tidak peduli berapa lama kamu berada dalam hubungan, surat cinta harus mengomunikasikan perasaan, apa yang sangat kamu sukai dari pasangan, dan rasa hubungan antara kalian berdua. Tulisan tersebut harus tulus, penuh perhatian dan otentik. Dikutip dari Your Tango, berikut tips menulis surat cinta.

1. Mulailah dengan Post-It
Saat kamu berada di tahap awal suatu hubungan, ada risiko jika melakukannya secara berlebihan. Untuk menghindari mengambil risiko terlalu besar, kamu dapat mengujinya dengan menulis surat di post-it.

Sadarilah juga bahwa tidak semua orang menerima kata-kata penegasan. Jika kamu tidak tahu apa bahasa cinta pasangan kamu, post-it adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Mulailah dengan pesan cinta yang manis seperti, "hai cantik/tampan" atau "Sedang memikirkanmu" yang tersembunyi di tempat yang kamu tahu dia akan menemukannya atau di tempat yang akan menjadi kejutan yang menyenangkan, bukannya mengganggu. Jika masih tampak berlebihan, mulai dengan chat adalah opsi lain yang dapat kamu coba.

2. Nyatakan Perasaan saat Ini
Ketika kamu memikirkan tentang surat cinta, kamu mungkin memikirkan isyarat cinta yang mendalam dan agung yang berbicara tentang masa depan bersama. Namun itu bisa sangat melelahkan.

Ketika kamu memberi tahu orang yang kamu cintai tentang perasaan kamu, ceritakan bagaimana perasaan kamu saat ini atau ceritakan kenangan bersama yang kamu tidak bisa lupakan.

3. Tulis Pesan yang Menyenangkan, Ringan, dan Manis

Tidak semua surat cinta harus serius, bahkan surat yang ditulis tangan sekalipun. Terkadang ini bukan tentang kata-kata; ini tentang cara pengirimannya. Kamu bisa menulis surat, lalu melipatnya menjadi origami angsa atau hati untuk pesan ringan yang pasti membuat dia tersenyum, bukan ngeri.

4. Bertemu di Tempat yang Spesial

Bacalah reaksi dia terhadap pujian atau pengakuan cinta secara langsung. Sesuaikan isi surat cinta dengan reaksinya agar tidak terlalu menekan dirinya nantinya.

Jika kamu belum mengatakan "aku mencintaimu" secara langsung, jangan tulis itu dalam surat cinta. Jika dia memberi kamu pujian sederhana seperti, "Kamu lucu sekali," pertahankan itu dalam surat cinta dengan menyebutnya manis atau menggemaskan. Yang tidak kalah penting, kamu harus menjadi diri sendiri.

Sumber: https://kumparan.com/relationshipgoals/4-langkah-mudah-tulis-surat-cinta-untuk-si-dia-1uVqXY3nuoA/full

Lintas Portal