Warga Surabaya Yang Memiliki Gaji Dibawah 10 Juta, BPJS Ditanggung Oleh Pemkot

 

Eri Cahyadi Calon Walikota Surabaya Nomer Urut 1

LintasPortal.com -  Eri Cahyadi sering mendapat keluhan dari warga Kota Surabaya mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Mandiri, tidak sedikit dari warga mengeluh karena tidak mampu membayar BPJS Mandiri, salah satu program Eri Cahyadi bagi warga Kota Surabaya, Gaji dibawah 10 Juta, BPJS dibayarkan oleh Pemerintah Kota (PemKot) Surabaya.

Hal ini disampaikan dalam acara kunjungannya di daerah Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Bahkan Eri Cahyadi pun heran dengan warga Kota Surabaya, meskipun gaji kecil tetap ikut BPJS Kesehatan Mandiri dan tidak terdaftar dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR Kota Surabaya.

“Dulur-dulur arek Suroboyo ini memang tidak mau mengambil jatah warga tak mampu. Mereka rela membayar BPJS secara mandiri. Gajinya tidak besar, tetapi juga tidak kecil. Makanya mereka enggan dianggap warga miskin karena merasa masih banyak warga yang lebih berhak dibayarkan BPJS-nya oleh pemkot,” Ujar Eri Cahyadi

Tujuannya warga yang ikut BPJS Mandiri adalah meringankan beban Pemerintah Kota Surabaya karena masih banyak yang membutuhkannya, namun saat mereka kesulitan membayar dan tidak bekerja, disitulah Eri Cahyadi memiliki Gagasan, bagi warga Kota Surabaya yang memiliki Gaji kurang dari 10 juta, otomatis BPJS dibayarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Terlebih lagi data tidak sinkron antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kota sehingga mereka yang sebelumnya masuk data Penerima Bantuan Iuran atau PBI mendadak sudah tidak termasuk lagi.

"Maka kami pastikan kembali bagi warga Kota Surabaya yang memiliki Gaji kurang dari 10 Juta otomatis BPJS dibayarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya" Ujarnya

Sehingga kemajuan Kota Surabaya akan memiliki dampak langsung kepada warganya. (qq/lp)

Lintas Portal